Unik ! Hari Kelahiran Pemuda Ini Dirayakan Saat Detik-detik Proklamasi

0
232
PARINDO POTABUGA

TOTABUAN.NEWS, BMR – Hari kelahiran adalah hari bersejarah bagi semua umat ciptaan Tuhan. Sehingga pada umumnya hari kelahiran, kebanyakan dirayakan dengan penuh suka cita. Namun, tahukah anda, tak sedikit orang yang memiliki hari kelahiran yang cukup unik.

Salah satu contoh adalah pemuda yang satu ini. Aktivis kondang asal Bolmong Raya Parindo Potabuga rupanya memiliki tanggal lahir yang unik. Pria yang dikenal cukup dekat dengan mantan anggota DPR RI Aditya Didi Moha ini, lahir saat detik-detik proklamasi perayaan hari kemerdekaan RI ke 40 tahun 1985 silam. Tangisan bayi Parindo terdengar saat dilahirkan oleh ibundanya P Mamonto tepat di Desa Wangga Baru Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolmong.

Kepada Totabuan News, Parindo menjelaskan, menurut cerita orang tuanya, Ia dilahirkan saat upacara peraan HUT RI ke 40 tahun 1985, kala itu adalah momen detik-detik proklamasi. “Almarhum ayah memberi saya nama Parindo merupakan singkatan dari Proklamasi Repoblik Indonesia,” ujar pria yang saat ini berusia 33 tahun.

Diketahui, almarhum ayah Parindo yakni P Potabuga dulunya adalah seorang guru. Tak heran sejak kecil Parindo dibilang cukup pintar. Sejak SD, SMP hingga SMA selalu mendapatkan juara.

Bahkan setelah melanjutkan kuliah disalah satu universitas, Parindo dikenal cukup aktif di organisasi baik internal maupun eksternal. Tercatat pernah menjadi Ketua kerukunan pelajar mahasiswa dumoga barat (KPMDR), Ketua LMND Eks BMR, Kordinator Bidang aksi dan penggalangan masa LSM Lidik Pro, nama Parindo terus dikenal seantoro Bolmong Raya.

Berbekal berbagai pengalaman organisasi  Parindo dikenal banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat. Namun pada akhirnya, lelaki yang memiliki hoby beternak ayam bangkok ini, tetrjun ke dunia jurnalis dengan menjadi reporter di beberapa media lokal yang ada di BMR. Terakhir saat ini dipercayakan sebagai pimpinan redaksi media online di salah satu media online di Bolmong Raya.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.