Upah Honorer Kelurahan Capai Rp1,2 Juta

0
572

upahTotabuanews.com, Kotamobagu – Camat Kotamobagu Utara Nehru Mokoginta SPd mengatakan, gaji para honorer kantor Kelurahan diwilayahnya akan dinaikan hingga mencapai lebih dari 100 persen. Penyataan Nehru ini menyusul adanya keluhan dari salah satu pegawai Honorer kelurahan diwilayah kecamatan Kotamobagu Utara, baru-baru ini.

“Bayangkan saja, upah kami yang diterima baru-baru ini hanya Rp 450 ribu per tiga bulan. Berarti kami digaji hanya kurang lebih 100 ribu per bulan,” ungkap asalah satu Honorer yang meminta namanya dirahasiakan.

Menurutnya lagi, upah itu tidak sebanding dengan tugas yang mereka lakukan, “Apalagi, kami hanya berjumlah tiga orang. Sedangkan honorer dikantor kecamatan yang berjumlah 18 orang, yang masing masing-masing menerima upah lebih dari satu juta per tiga bulan,” tambahnya.

Sehingga dengan adanya keluhan ini, Nehru langsung bertindak dan memperjuangkan upah para Honorer tersebut untuk dinaikan, “Memang, waktu awal saya dilantik jadi Camat Kotamobagu Utara saya sempat menerima keluhan ini. Dan Alhamdulillah setelah diperjuangkan, akhirnya pada 2013 nanti upah mereka akan dinaikkan menjadi Rp 1,200,000 pertiga bulan,” jelas Nehru. (Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.