Usul Bupati Dimentahkan, Boltim Bakal Jadi Tiga Dapil

0
367
Livie Allow
Livie Allow
Livie Allow

TOTABUANEWS.COM, Boltim – Penataan Daerah Pemilhan (Dapil) di Kabupaten Bolmong Timur – SULUT, hampir rampung. Meski dari hasil pertemuan dengan pihak KPU Boltim, bersama pimpinan partai politik sempat muncul beberapa opsi Dapil yang mereka usulkan.

Namun, rupanya usulan tersebut dimentahkan, meski Bupati Sehan Landjar yang turut hadir saat itu, dan mengusulkan hanya dua Dapil saja.

Infomasih dirangkum, Pemilu 2014 mendatang bakal menjadi tiga dapil. Ini juga dikabarkan sudah disetujui Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Provinsi Sulut.

Ketua KPUD Sulut Livie Allow mengatakan, penataan Dapil yang sudah disepakati KPUD Sulut, akan dipresentasikan di KPU RI. “Selanjutnya penetapan (Dapil) di KPU RI akan ditetapkan Maret ini,” kata Livie saat dihubungi via telepon seluler, Senin (04/03/2013) lalu.

Yang dilakukan KPUD Provinsi, kata Livie, sudah sesuai mekanisme yang diatur. Dimana,penataan Dapil berdasarkan usulan dari KPUD kabupaten/kota,selanjutnya dipaparkan sebelum disepakti oleh KPUD Provinsi Sulut dan dibawah ke KPU Pusat. “Kita sudah memperhatikan berbagai aspek, sehingga kita berharap Boltim akan menjadi tiga Dapil yang nantinya akan ditetapkan KPU Pusat,” pungkas dia.

Sedangkan, Sekretaris KPUD Boltim Arfan Palima yang ditemui di kantornya kemarin mengatakan, usai penetapan Dapil, KPUD akan melanjutkan tahapan Pilcaleg 2014. “Nanti setelah itu akan ada pemasukkan DCS (Daftar Calon Sementara) dan perekrutan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),” jelas dia. (emon/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.