Wabup Boltim Apresiasi Gebyar Ketupat Desa Mo’onow, Emak-emak Sajikan Masakan Enak

0
40
Wabup Boltim saat memberi sambutan dalam perayaan ketupat di desa Moonow
Loading...

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Perayaan gebyar hari raya ketupat sudah menjadi tradisi, yang diarayakan umat Muslim sepekan setelah lebaran Idul Fitri. Salah satu Desa di Kecamatan Modayag Induk Kabupaten Boltim, yakni Desa Mo’onow tak mau ketinggalan juga dengan perayaan ketupat. Desa yang baru mekar sekitar 2013 lalu itu, meski hanya memiliki 100 lebih kepala keluarga, namun warganya cukup antusias merayakan hari raya ketupat.

Dalam pantauan Tim Totabuan News, masyarakat Moonow begitu kompak menyiapkan dan menghidangkan makanan enak yang mereka masak, bagi pengujung yang ingin berhari raya ketupat di desa mereka. Tak hanya masyarakat sekitar, bahkan sejumlah warga dari desa tetangga maupun dari luar daerah Boltim, ikut mampir mencicipi masakan emak-emak desa Mo’onow.

Camat Modayag Barat Kisman Mamobto dan Sangadi Bongkudai Delyanti Mamonto hadir dalam perayaan ketupat Moonow

Menariknya juga perayaan ketupat Desa Mo’onow turut dihadiri Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit. Selain itu juga dihadiri camat Modayag Barat Kisman Mamonto dan Sangadi dari Desa tetangga Bongkuday Delyanti Mamonto.

Sebelum mencicipi masakan emak-emak Desa Moonow, dalam kesempatan Wabup Boltim Rusdi Gumalangit memberi apresiasi atas upaya pemerintah desa masyarakat Moonow untuk menggelar hari raya ketupat. “Yang saya tahu ini adalah yang pertama kali digelar oleh masyarakat Moonow. Tentu ini saya harus apresiasi dan support,” ungkap Wabup.

Emak emak desa moonopw berfoto dengan pengunjung hari ketupat

Ia berharap agenda hari raya ketupat ini bisa menjadi agenda tahunan di desa itu. “Semoga takkan kalah dengan desa-desa lain,” tutup Wabup.

 

Konni Balamba

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.