Wabup Boltim Lepas Rombongan Peserta Diklat PIM IV

0
40

TOTABUANEWS, BOLTIM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, secara resmi melepas rombongan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) Angkatan II Tahun 2017,  yang akan melaksanakan Benchmarking (proses pembandingan) di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Upacara pelepasan dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar Tutuyan, Minggu (7/5).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim, Robby Mamonto SE mengungkapkan, peserta yang berjumlah 40 orang dari 20 SKPD di lingkup pemkab Boltim akan mengunjungi sejumlah SKPD unggulan yang ada di Kota Batu. “Tujuan kali ini adalah Kota Batu Jawa Timur dengan lokus ke 4 SKPD yaitu BKPP, Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan Dinas Pariwisata. Semoga pelaksanaan Benchmarking ini bisa memberi nilai tambah bagi peserta,” ujar Robi dalam laporannya.

Sementara, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit mengatakan, Diklat PIM adalah bagian dari upaya  pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur. Di mana dalam pelaksanaan kegiatan peserta dibekali berbagai materi untuk perubahan sikap dan perilaku. “Diklat PIM bukan berarti hanya menerima materi. Paling tidak ketika kembali ke SKPD telah terjadi perubahan sikap. Sebagai Wabup saya tetap memonitor kegiatan ini,” terang Papa Keken sapaan akrab Wabup.

Tak lupa papa Keken mengingatkan agar selama pelaksanaan Benchmarking para peserta tetap kompak, saling  bekerjasama serta menjaga disiplin. “Jangan asal hadir. ini adalah bagian pendidikan untuk menambah wawasan. ‎Lihat apa yang baik di Kota Batu untuk kemudian ditransfer dan diaplikasikan di Boltim,” Pesannya.

Diketahui Benchmarking adalah ‎salah satu agenda dari Diklat PIM IV pola baru dimana tujuannya untuk membekali peserta Diklat kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi di lokasi tujuan sekaligus salah satu syarat kelulusan Diklat. T‎erinformasi Benchmarking akan dilaksanakan selama 5 hari sejak 8-12 Mei 2017.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.