Warga Bangga Bisa Kerja dan Makan Bersama TNI

0
24

TOTABUAN.NEWS, BITUNG – Bagi sejumlah warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, mempunyai pengalaman baru sejak ada gelaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung. Yakni, disetiap harinya bisa kerja maupun makan bersama Bapak tentara.

Benyamin  (52), salah seorang warga Duasudara yang selalu rajin ikut kerja bakti bersama Tentara dan warga lainnya mengatakan, seumur-umur bisa kerja bareng bersama Tentara baru dialami sejak TMMD 105 Kodim 1310/Bitung masuk desanya.

”Mungkin tidak saya pribadi yang mempunyai pengalaman seperti itu, melainkan banyak warga di Kelurahan Duasudara mengalami hal serupa,” ungkapnya.

Apa yang dikatakan Benyamin tampaknya tidak dibuat-buat, pasalnya dari pantauan, terkait gelaran TMMD 105 di Duasudara, di setiap harinya tampak kebersamaan antara TNI dan warga di sjeumlah proyek fisik yang menjadi sasaran TMMD. Tidak hanya saat bekerja, mereka (TNI dan warga) juga selalu bersama-sama saat istirahat dan makan.

”Melihat keakraban bapak-bapak TNI dengan warga selama ini, warga Duasudara merasa sangat senang dan terasa seolah-olah anggota TNI Kodim 1310/Bitung bagian dari keluarga besar warga Duasudara. Untuks saya pribadi, merasa mendapat kehormatan bisa kerja dan makan bersama Tentara. Pengalaman seperti ini jarang terjadi,” tuturnya merasa senang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.