Warga Khawatir Peredaran Narkoba Masuk BMR

0
160

narkobaTotabuanews.com, Kotamobagu – Maraknya peredaran Narkoba di Ibu Kota Jakarta pada kalangan masyarakat maupun publik figur seperti artis-artis ternama di negeri ini, membuat khawatir warga yang ada di Bolmong Raya, terlebih khusus Kotamobagu. Mereka pun mendesak Badan Nakotika Daerah yang ada di Bolmong Raya dapat melakukan tindakan antisipasi atas maraknya penggunaan barang haram itu. “Seharusnya perlu diseriusi BNN kepolisian serta seluruh instansi teknis terkait,” tutur warga Kotamobagu, Supardi Gonibala, Rabu (30/01/2013) kepada TotabuaNews.

Gonibala mengatakan, untuk mengantisipasi hal ini terjadi pada generasi muda maka perlu dilakukan sosialisasi di setiap sekolah maupun anak-anak yang putus sekolah, tentang bahaya penggunaan barang haram tersebut. “Perlu dilakukan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk melakukan sosialisasi dampak negatif pada pengguna narkoba,” ujarnya.

Selain itu Bapak tiga anak asal kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, menyarankan kepada orang tua yang mempunyai anak usia muda maka wajib mengingatkan serta mengontrol aktifitas anaknya sebelum terjerumus. “Perlu peran serta orang tua agar pemikiran anak-anak muda tidak mengarah pada hal-hal seperti itu,” tutup Papa Aca’ sapaan akrabnya. (isnandar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.