Warga Kotamobagu di Manado tak Bisa Pulang

0
127
Pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan
Pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan
Pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan

Totabuanews.com, Kotamobagu – Hujan deras yang terjadi di wilayah Sulut, semenjak Minggu (27/01/2013) dini hari hingga sore rupanya mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di ruas jalan trans Sulawesi khususnya di wilayah Tanawangko. Berdasarkan informasi yang dihimpun TotabuaNews, banjir dan tanah longsor terebut bahkan melumpuhkan arus lalu lintas, yang akan melintasi kawasan itu. Mhey Makalalag (23) salah satu penumpang kendaraan dari Manado menuju Kotamobagu saat dihubungi via seluler, mengatakan ketinggian air di wilayah banjir itu sudah sekitar 1 meter.

“Kendaraan yang kami tumpangi tidak bisa melewati jalan tersebut, sebab airnya sudah setinggi lutut orang dewasa,” ungkap Makalalag.

Dikatakan pula olehnya, hal tersebut pun diperparah dengan banyaknya pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan.

“Akibatnya kendaraan yang kami tumpangi harus berbalik ke Manado,” tambahnya.

Disisi lain, Makalalag juga mengatakan informasi yang diperolehnya, ruas jalan Tomohon yang sekiranya bisa menembus kawasan Amurang saat ini mengalami hal serupa.

Sementara itu, salah satu sopir pangkalan Manado-Kotamobagu Abo Mokodongan, mengatakan mereka tidak ingin mengambil resiko dengan memaksakan pemberangkatan menuju Kotamobagu dari Manado, dengan kondisi jalan seperti itu.

“Ini soal keselamatan penumpang, dan kami tidak ingin mengambil resiko dalam hal itu,” imbuh Mokodongan. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.