Warga Kotamobagu Diminta Jangan Berlama-lama di Pasar

0
96
Loading...

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam upaya menangkal adanya penyebaran virus corona di wilayah Kotamobagu, Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu mengeluarkan penegasan membatasi berbagai aktivitas warga. Warga diminta tidak lagi bekumpul di keramaian, dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Selain itu beberapa tempat keramaian, seperti tempat hiburan malam, dan tempat berkumpul orang banyak, ditutup untuk sementara waktu.

Meski demikian, untuk pusat perbelanjaan Pasar yang berada di wilayah Kota Kotamobagu tetap melakukan aktivitas pelayanan seperti biasanya.

Namun, menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Herman Aray, bagi warga yang ingin berbelanja, tidak perlu berlama-lama di pasar. “Pasar tidak boleh ditutup karena itu adalah pelayanan publik dan tetap ada aktivitas, tetapi waktu di pasar lebih dipersingkat,” ungkap Aray

Aray mengatakan, terkait pencegahan penyebaran virus corona ini, pihaknya juga selaku pemerintah sudah mengimbau, agar konsumen silahkan melakukan aktivitas di pasar namun menjaga jarak dan kontak fisik.

“Menjaga dan mencegah itu lebih baik. Sehingga kami mengimbau masyarakat silahkan melakukan aktivitas jual beli dipasar, namun tetap harus waspada dengan menggunakan masker, apabila ada transaksi uang, maka jangan lupa cuci tangan kemudian yang paling penting adalah menghindari kontak fisik dan hindari tempat-tempat keramaian,” imbuhnya.

 

TIM TOTABUAN NEWS

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.