Warga Segel Kantor Desa Tiga Pulau, Ini Penyebabnya

0
180
Kantor desa tiga pulau yang dipalang oleh warga setempat

TNews, AMPANA – Kantor Desa Tiga Pulau kecamatan Walea Kepulauan Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesu Tengah terpaksa harus disegel menggunakan kayu oleh warga setempat. Pasalnya, dari keterangan sejumlah pihak bahwa kepala desa Irman Dj Lola tidak lagi berkantor sudah hampir setahun.

Saat dikonfirmasi ke Kepala desa Tiga Pulau Irman Dj Lola Saat dikomfirmasi membantah kalau dirinya tidak masuk kantor selama hampir satu tahun. “Memang benar kantor desa dipalang dan berselang beberapa waktu kantor sudah di buka. Jadi yang sebut saya tidak beraktivitas selama setahun itu tidak benar,” jelas Kades.

Ia mengaku persoalan di desa itu sudah di mediasi oleh pihak terkait. “Beberapa kali rapat saya hadir,” ujarnya sembari mengatakan dirinya sudah di Kapal mau ke pulau ini, kemuadian menutup ponselnya.

Terpisa Kabid Pemberdayaan Masyarakat desa Moh Baligombo kepada TotabuanNews juga membenarkan kantor desa Tiga pulau sempat di palang warga karena ada persoalan yang terjadi di sana. “Jadi selang beberapa jam sudah di buka kembali dan aktivitas tetap berjalan seperti biasanya karena disana ada aparat desa, sekdes, yang tetap beraktivitas,” ujar Kabid.

Meskki demikian kata dia, pihak dinas  akan mengkroscek langsung kondisi di desa tiga Pulau. “Saya berharap juga agar kepala desa dan BPD harus sinergi dalam menjalankan roda pemerintahan desa yg lebih baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat di desa. Apa lagi dana desa cukup besar yang dikelola langsung oleh pemerintah desa. Seharus BPD dan pemerintah saling bergandengan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa,” tandasnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.