Warga Temukan Jejak ‘Tapak Kaki Bogani’

2
3000

tapak kakiTOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Warga Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (06/09/2013), dihebohkan dengan penemuan jejak kaki mirip telapak kaki yang dipercaya warga sekitar milik dari Bogani, karena ukurannya beberapa kali lipat dari ukuran kaki manusia biasa.

Menurut penuturan Astam Agow warga setempat, jejak kaki yang berukuran raksasa dengan panjang 60 cm dan lebar 40 cm pertama kali ditemukan oleh Wati Mamonto yang juga warga setempat sekitar pukul 07.30 Wita, di halaman rumah keluarga Agow-Mamonto, Desa Moyongkota Baru.

“Itu kaki kanan perempuan, mungkin Bogani perempuan atau Inde Dou, melihat jejak kakinya mengarah ke arah Pinilosian (Bolmong Selatan),” ujar Astam.

Menurut Astam, kejadian itu bukan pertama kali terjadi. Beberapa tahun lalu hal serupa pernah terjadi dan sempat menghebohkan warga juga.

Pantauan wartawan ratusan masyarakat dari berbagai penjuru daerah berbondong-bondong datang menyaksikan penemuan hal yang sangat langka tersebut.

Menariknya Pemerintah setempat turut membenarkan keanehan ini. Sangadi Desa Moyongkota Baru, Mohammad Husain Embo mengatakan kejadian tersebut bukan suatu kebetulan, dan dia mengklaim kalau mirip jejak tapak kaki kanan tersebut memiliki nilai budaya dan sejarah. “Tidak mungkin jejak kaki itu direkayasa, itu gambarnya jelas, tak akan bisa ada yang merekayasa,” ungkap Husain.

Untuk menghindari agar tidak rusak oleh warga yang datang menyaksikan, sangadi melalui perintah Camat Modayag Barat, Frida Manoppo telah memasang pembatas agar jejak kaki tersebut tetap aman. “Kita sudah patok ini dan lingkar dengan tali agar jangan sampai rusak. Diharapkan warga agar menjaga bersama,” tandasnya.

Sayangnya, belum ada pihak yang membenarkan jejak mirip tapak kaki tersebut. (emon)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.