Website Pemkab Bolsel Mati Suri

0
371
Tampilan website Pemkab Bolsel ketika di akses
Tampilan website Pemkab Bolsel ketika di akses
Tampilan website Pemkab Bolsel ketika di akses

TOTABUANEWS, Molibagu – Website resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) http://bolselkab.go.id, yang telah ada beberapa tahun lalu, nampaknya sudah tidak diurus lagi oleh instansi terkait. Bahkan parahnya lagi, tidak jelas website tersebut tanggung jawab siapa. Namun informasi terakhir itu dibawah tanggung jawab oleh Dishubkominfo Bolsel.

Diketahui, website tersebut telah memakan anggaran sekitar Rp 70 juta.

Menurut salah satu sumber resmi di Sekretariat Daerah (Setda) Bolsel, yang meminta namanya tak dipublikasikan, mengatakan, website tersebut ada biaya untuk operator yang menjalankan serta biaya perawatannya.

“Itu ada biaya perawatan setiap bulan, tapi saya menduga itu diambil oleh oknum di instansi terkait,” ujarnya.

Hal ini juga mendapat sorotan dari anggota Relawan TIK Sulawesi Utara, Rizky.  “Intinya tidak mau ngurus website, orientasinya hanya proyek semata setelah itu lepas tanggung jawab, padahal website tersebut sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui teknologi informasi, ” ujar Rizky.

Kalau memang website tersebut dalam perbaikan? Lantas sampai kapan sementara kebutuhan informasi masyarakat terhadap berbagai kebijakan pemerintah daerah di bolsel diperlukan.

“Jika dalam perbaikan mestinya harus lebih baik, nyatanya mati suri hingga saat ini. Lebih parahnya lagi saat ini website tersebut tidak bisa di akses. Sementara anggaran untuk teknologi informasi tersebut sungguh luar biasa besar. Lihat saja tidak ada satupun informasi terbaru yang disampaikan melalui website tersebut, ” tuturnya pula. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.