Wings Air Alami Kerugian, Aktivitas Bandara Tanjung Api Ampana Masih Dihentikan

0
881
Bandara Tanjung Api Ampana

TNews, AMPANA SULTENG – Bandara Tanjung Api (TA) Ampana Kabupaten Tojo Una Una, terhitung sejak tanggal 3 Oktober 2019 kemarin tidak lagi melakukan aktivitas penerbangan pesawat Ampana – Palu. Hal itu disebabkan pihak Maskapai WINGS melakukan pemberhentian sementara dengan waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Bandara kelas III Tanjung Api Ampana Kabupaten Tojo Una Una Fitra Jaya saat ditemui media ini Rabu (9/10) membenarkan kalau aktivitas penerbangan rute Ampana – Palu masih dihentikan sementara waktu.

Kepala Bandara kelas III Tanjung Api Ampana Kabupaten Tojo Una Una Fitra Jaya

“Jadi sekali lagi bukan di tutup ya. Karena bandara ini bukan hanya melayani Wings tapi sebagai alternatif apa bila ada pesawat pesawat yang melintas kemudian mengalami gangguan di atas mereka bisa turun di sini.Jadi bandara dalam tanda kutif itu tidak perna ditutup tidak perna,” tegasnya.

Lanjut Fitra sesuai isi Surat PT Wings yang ditujukan ke pemerintah Tojo Una Una untuk  sementara penerbangan rute Ampana-Palu dihentikan tanpa batas waktu kapan berakhirnya. “Dan Surat dari Wings ini tidak ada sama kita dan tidak ada juga ke derektorat angkutan udara hanya khusus ke pemrintah Daerah,” katanya.

Meski demikian, selaku kepala bandara Fitra sudah berupaya melakukan komunikasi dengan pimpinan terkait masalah tersebut. “Kami juga sangat berharap kepada pemerintah Daerah dapat berkomunikasi dengan pihak Wings Air dan hal itu sudah dilakukan oleh Pemda,” ujarnya.

Fitra sedikit membocorkan alasan kenapa bandara itu ditutup sementara waktu. “Kenapa Sampai terjadi pemberhentian sementara karena Wings Air mengalami kerugian, kerugian apa yang mereka dapatkan yakni  adanya perbedaan harga Avture dimana Jakarta menjual harga Avtur itu 7000 lebih/liter sementara Palu menjual harga Avture menjual 10.000 lebih /liter. Sementara Masyarakat di sini dalam hal pengunaan transportasi udara untuk Sit pesawat Wings 72 itu tidak terisi Ful,asumsi mereka bahwa mereka mengalami kerugian,” tutupnya.

 

 Peliput : Dales

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.