Wow, Dana Operasional Sat Pol PP Kotamobagu Capai 2 Miliar

0
212
Sahaya Mokoginta Kasat-Pol-PP Kotamobagu
Sahaya Mokoginta Kasat-Pol-PP Kotamobagu
Sahaya Mokoginta Kasat-Pol-PP Kotamobagu

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mengalokasikan anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 sekitar Rp4 Miliar. Dana itu bertujuan untuk memaksimalkan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol –PP).

Hal ini dibenarkan, Kasat Pol –PP Sahaya Mokoginta ketika ditemui Totabuanews Kamis (27/11). Di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, saat menghadiri pembahasan Prioritas dan Plapon Anggaran Sementara (KUA –PPAS), bersama badan anggaran (Banggar) Dewan. “Tahun depan yang diusulkan sekitar Rp4 Miliar,” kata Sahaya.

Sahaya mengatakan, jika 50 persen dana itu dialokasikan untuk biaya operasional anggota Satpol –PP. “Sekitar Rp2 Miliar untuk biaya operasional anggota melakukan tugas dilapangan,” tutur Sahaya.

Dana tersebut, dikatakan Sahaya, bahwa telah mereka sesuaikan dengan dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. “Penganggaranya telah disesuaikan dengan kenaikan BBM,” tukas Sahaya.

Meski demikian, alokasi dana itu masih menunggu persetujuan Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu. “Finalnya setelah melalui pembahasan dengan DPRD,” ucap alumni STPDN ini.

 

Peliput: Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.