Wow ! Eyang Tertarik Maju Pilwako Kotamobagu, Bakal Berpasangan Dengan Muslimah Mongilong

1
422

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar SH, selalu memberikan kejutan. Betapa tidak, Bupati Kabupaten Boltim dua periode ini mengeluarkan statmen yang cukup mengejutkan publik. Eyang sapaan Sehan Landjar menegaskan akan maju di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut dikatakan Eyang akrab Sehan Landjar, dihadapan awak media rabu 25/01 kemarin. Menurutnya, ketertarikan dirinya untuk maju di pilwako Kotamobagu tidak lain adalah apa yang diharapkan masyarakat kotamobagu seperti yang Ia harapkan. “Ada beberapa hal yang menjadi ketertarikan saya untuk maju di iven politik kotamobagu, antara lain keinginan masyarakat kotamobagu persis apa yang saya inginkan,” ujar Landjar.

Lanjutnya, jika ada pertanyaan apakah dirinya diminta masyarakat untuk dicalonkan sebagai walikota kotamobagu, maka ada dan tidaknya permintaan dirinya tetap maju. “Ada dan tidaknya permintaan masyarakat terhadap saya untuk dicalonkan dan mencalonkan, maka saya katakan tetap maju di pilwako kotamobagu,” tutur Landjar.

Dirinya pun menjelaskan, karakter rakyat Kotamobagu termasuk pemilih dinamis sama halnya  masyarakat Boltim, dimana penduduk kotamobagu tingkat pendidikannya sudah tinggi sehingga dirinya tertantang dengan isu pragmatis. “Saya tidak percaya pemilih kotamobagu dikatakan pragmatis, karena penilaian saya penduduk kotamobagu pola pikirnya diatas rata-rata dan tingkat pendidikan mereka sudah kategori strata tinggi, untuk siapa pilihan mereka semua bergantung figurnya, jika rakyat suka maka tanpa uangpun akan pilih. Dan saya tertantang untuk menguji pemilih pragmatis tersebut,” terang Bupati Boltim.

Ditambahkannya, potensi layak dijual sebagai calon wakil walikota kotamobagu yakni Muslimah Mongilong, ada beberapa pertimbangan termasuk keterwakilan Gender serta politisi yang saat ini berkarir di DRPD Provinsi sulut. “Untuk wakil walikotanya saya sangat cenderung kepada Mama Fen (Muslimah Mongilong), karena beliau masuk dibeberapa petimbangan politik antara lain keterwakilan dari perempuan dan seorang politisi. Selain mama Fen, ada juga saya anggap berpotensi layak dicalonkan sebagai wakil walikota kotamobagu, yakni politisi muda antara lain Meidi Makalalag dari PDIP, Yusran Mokolanot dari PKB, ADM dari Golkar, Razki Mokodompit dan Dedi Dolot dari PAN serta dua nama kalangan media dan aktivis yakni Katamsi Ginano dan Nayodo Kurniawan. Mereka kaum muda yang sangat layak untuk maju dalam pilwako kotamobagu mendatang,” jelas Landjar.

Dirinyapun berharap, siapa yang nantinya akan berpasangan dengannya maka sejumlah nama yang disebutkan dianggap layak dan potensial. “Wakilnya mereka yang bepotensial, baik kalangan gender, politisi, media serta aktivis. Semua tergantung perkembangan selanjutnya,” tandas Sehal Landjar.

 

Dicky Mamonto

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.