Yoki Efriandi Gantikan Benny Lesmana Jabat Dandim 1310/Bitung

0
192

TNews, Bitung – Pergantian pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung ditandai dengan beralihnya jabatan Komandan Kodim (Dandim) dari Letkol Inf Benny Lesmana kepada Letkol Arm Yoki Efriandi, Senin (10/01/2021).


Pengalungan rangkaian bunga dan prosesi pedang Pora, mewarnai penyambutan Dandim yang baru Letkol Arm Yoki Efriandi, M. Han bersama Ny. Yoki Efriandi di gerbang Markas Kodim oleh para prajurit kodim Bitung dan para istri yang te4gabung dalam Persit Kartika Candra Kirana.


Rangkaian kegiatan yang mengundang haru ini, diwarnai penyampaian pesan dan kesan pejabat lama kemudian perkenalan pejabat baru, sebelum diantar menuju ruang komandan dengan penandatanganan risalah serta lepas dan pasang papan nama didepan pintu masuk ruangan antara pejabat lama dan baru. Benny Lesmana sebagai pejabat lama kemudian memasang foto dirinya di papan jabatan Dandim. Prosesi dilanjtkan dengan penerimaan laporan komandan upacara pedang pora selanjutnya dilakukan penghormatan sambil mendampingi pejabat lama Benny Lesmana menuju penjagaan gebang utama Makodim 1310/Bitung diiringi para anggota serta istri prajurit.
Benny Lesmana mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang telah dibangun selama dirinya bertugas, sekaligus berterimalasih atas dukungan semua pihak, terutama para anggota Kodim 1310, kepada dirinya selama bertugas sebagai Dandim 1310/Bitung.


Sementara itu Dandim 1310/Bitung yang baru Efriandi menyebutkan, bahwa dirinya bukan orang baru di Bitung. Selain pernah menjadi taruna Kodim 1310/Bitung, Efriandi ketika menjabat Kasdam XIII Merdeka, sering mengunjungi Makodim Bitung dalam rangka tugasnya. Efriandi bahkan berharap dengan dirinya yang bukan orang asing ini, tidak terlalu banyak dalam melakukan penyesuaian dalam lingkup Kodim 1310/Bitung.
”Mewujudkan prajurit Kodim Bitung yang disiplin, profesional, solid, bermoral dan yang terutama mencintai rakyat, adalah harapan terpenting saya. Kemudian mustahil tanpa dukungan dan kerja sama rakyat, kemudian tugas pokok Kodim yang saya pimpin ini bisa terlaksana dengan baik. Jadi saya juga berhararap kita sekalian dapat membina hubungan yang positif dengan masyarakat, tanpa meninggalkan tugas pokok yang ada,” kata adik tiga klik Benny Lesmana ini.
Efriandi kemudian menyebutkan sinergitas yang sudah terjalin dengan Pemerintah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara seperti berjalannya arus koordinasi yang harmonis dalam mendukung kelancaran pembangunan daerah, ke depan harus lebih dipelihara dan ditingkatkan.
“Saya tentunya sangat berharap sinergitas yang telah terjalin antara Kodim 1310 Bitung dengan dua pemerintahan di wilayah kerja, dengan kepemimpinan yang baru ini, kita dapat bersinergi dan saling mendukung, guna tetap terpeliharanya situasi yang aman dan kondusif,” ujar Dandim Efriandi.
Terlihat menghadiri prosesi pisah sambut ini antara lain, Kasdim Mayor Inf Hardi Gue (Kasdim 1310/Bitung), Pabung Minut Mayor Inf Jemmy Lotulung, Danramil Airmadidi Mayor Inf Gusnawan, Pgs. PASI Pers Kapten Inf Djon Datangmanis, Danramil Bitung Kapten Inf Fredryk Liwutang, Danramil Kauditan Lettu Inf Abd Razak, Danunit Intel Letda Inf Adrie Malinti, Danramil Dimembe Letda Inf Marthen Tangkere, Pgs Danramil Lembeh Letda Inf Maksiur Maarisi, Pgs Danramil Likupang Letda Inf Revly Karwur, Pgs Pasiter Letda Inf Joury Yansen Tumembouw, Plh Pasi Log Peltu Alexander Budiman, Plh Pasi Intel Pelda Adri Soleman, Plh Pasi Ops Pelda Rama Wirjo Bee serta seluruh Personel Kodim 1310/Bitung, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.