Pemkot Tikep Peroleh Dana Insentif Fiskal Rp10 Milyar

0
42

TNews Tidore- Kementerian Keuangan RI dan Kemendagri memberikan penghargaan Dana Insentif Fiskal, sebesar Rp10.142.614.000 kepada Kota Tidore Kepulauan.

Dukungan dana tersebut diberikan atas kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan, dalam rangka pengendalian inflasi daerah Tahun Anggaran 2023. Tidore merupakan satu-satunya kota di Maluku Utara yang nenerima bantuan dana tersebut.

Penghargaan dukungan insentif fiskal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 336 Tahun 2023 tentang Rincian Alokasi Insentif Fiskal Kinerja dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Tahun Anggaran 2023 yang diberikan kepada 33 Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia.

Dalam apel gabungan di halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Senin, 18 September 2023, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Terima Kasih kepada semua ASN yang telah mendukung program pemerintah tepat waktu. Ini hasil dari kinerja kita semua yang akan digunakan untuk pengendalian inflasi, pengananan stunting dan kemiskinan ekstrim,” kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menginstruksikan kepada Dinas Sosial dan OPD terkait lainnya, untuk turun langsung melakukan verifikasi data dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa, agar bantuan yang disalurkan nanti tepat sasaran.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini juga mengimbau OPD terkait, untuk terus berkoordinasi dengan semua lintas sektor. Agar, sambung dia, upaya pengendalian inflasi, pengananan stunting dan kemiskinan ekstrim dapat terwujud.

“OPD terkait, jangan lupa koordinasikan dengan semua lintas sektor, agar upaya pengendalian inflasi, pengananan stunting dan kemiskinan ekstrim di Kota Tidore Kepulauan dapat terwujud. Karena target saya dengan Pak Wakil Wali Kota di tahun 2024 Kota Tidore Kepulauan Zero Stunting,” tukas Ali Ibrahim.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.