Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Tikep Libatkan Pers

0
38

Tnews, Sofifi- Bawaslu Tidore menghelat Rapat Koordinasi (Rakor) Publikasi dan Dokumentasi dengan tema “Peran Pers dalam Memperkuat Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kota Tidore, Amru Arfa di Aula Penginapan Cendrawasih Desa Balbar Oba Utara. Jumat (6/10).

Amru dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya peran pers dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024. Sebab menurut Amru, dalam kerja pengawasan, Bawaslu harus bekerja secara kolaboratif dengan semua stakeholder, termasuk pers.

“Dalam kerangka pengawasan kita, penyelenggara tidak serta merta berkerja secara sendiri sendiri tetapi kolaboratif, yang di dalamnya melibatkan media,” ungkapnya.

Kerja Kolaboratif dalam pengawasan tahapan pemilu 2024, lanjut Amru, dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran. Salah satu indikator kesuksesan penyelanggaraan pemilu, adalah minimnya pelanggaran pemilu yang terjadi di setiap tahapan penyelenggaraan.

“Maka dari itu teman-teman media merupakan komponen penting dalam mengawal setiap proses pesta demokrasi kita di Kota Tidore Kepulauan,” terang Amru.

Seturut dengan itu, Amru pun berharap agar media dapat terus mengabarkan kepada masyarakat mengenai setiap kegiatan Bawaslu, terutama dalam membantu pihaknya mengawasi jalannya pemilu pada setiap tahapan.

“Saya mengharapkan teman-teman dapat memberitakan setiap penyelenggaraan pengawasan kita, baik itu di tingkat Panwascam, maupun di tingkat Pengawas Desa Kelurahan,” Tutup Amru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.