Wali Kota Ali Ibrahim ‘Semprot’ Kadis Pendidikan Tidore Kepulauan

0
149
Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH

TNews, KOTA TIKEP MALUKU UTARA – Belakangan ini kabar tak sedap menimpa Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang dikepalai oleh Zainuddin Umasangadji.

Pasalnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) digawangi nya itu, kena teguran langsung dari Walikota, Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH setelah beredarnya informasi soal dugaan mempersulit kenaikan pangkat guru melalui karya tulis ilmiah.

Dan itupun dibenarkan oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Yakub Ismail ketika disambagi awak media, Jum’at, (4/11) pekan kemarin.

“Iya betul pak Wali so hubungi,” Ujarnya.

Kendati demikian, Yakub mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut tanpa sepengetahuan dirinya, ia mengaku, itupun diketahuinya seusai keluarga dari guru bersangkutan mendatangi dan memberitahukannya selesai apel.

“Saya tara kalau dong (dia) bikin begitu,”Sesalnya.

Sebelumnya perlu diketahui, salah satu guru yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) pada Daerah Kota Tidore Kepulauan, inisial TS mengaku kesal atas sikap oknum pegawai dilingkup Dinas Pendidikan.

Kekesalan itu dikeluhkannya, lantaran karya tulis ilmiah yang dibuatnya dipulangkan begitu saja ke tangannya tanpa diberikan penilaian, setalah empat bulan lamanya ia menunggu.

Anehnya, yang Lebih dibuat bingung lagi, tak ada catatan apapun saat dipulangkan, harapannya paling tidak untuk menerangkan soal alasan dikembalikannya karya tulisnya itu.

Reporter : Rahmat Wijaya 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.