BNN Touna Ungkap Hasil Kerja Selama Tahun 2022

0
53
BNN Kabupaten Tojo Una-Una melakukan kegiatan konverensi pers yang berlangsung di Kantor BNN Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat 30 Desember 2022. FOTO : DALES

TNews, TOUNA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tojo Una-Una merilis capaian kinerja yang telah di lakukan sejak bulan Januari hingga Desember 2022, dengan melakukan kegiatan konverensi pers yang berlangsung di Kantor BNN Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat 30 Desember 2022.

Kepala BNN Touna AKBP Djohansah yang didampingi dua kepala bidang, pada kesempatan itu langsung menyapa sejumlah awak media yang hadir dalam kompresi pers.

“Terima kasi kata Djohansah sambil menyapa awak media yang telah hadir di kegiatan akhir tahun yakni penyampaian capaian kinerja BNN Touna selama 1 tahun,” ujar Wali Kota.

Djohansah mengatakan bahwa memasuki tahun 2022 BNN Touna terus meningkatkan upaya war on drugs di berbagai bidang.

“Dalam upaya war on drags BNN Touna konsisten mengusung empat strategi antara lain Soft power approach hart power approach,smart power approach dan cooperation,” jelasnya.

“soft power approach yang terbagi dari beberapa strategi meliputi tugas dan fungsi pada bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dan bidang rehabilitasi,” jelasnya.

Sementara itu harr power approach, melalui strategi ini BNN Touna melakukan upaya pemberantasan jaringan sindikat Narkotika sepanjang tahun 2022.

“BNNK Touna telah mengungkap dua kasus tindak pidana narkotika dan psikotropika dengan tersangka sebanyak dua orang.Dalam kasus tersebut BNNK Touna menyita sejumlah barang bukti berupa sabu seberat 11,54 gram,” ungkap Djohansah.

Kemudian smart power approach, dalam strategi ini BNNK Touna memanfaakan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas, seperti E-Mindik (Administrasi penyidikan ) di bidang pemberantasan,tren (Telerahabilitasi Narkoba), New Serena (Sistem informasi rehabilitasi narkoba) di bidang rehabilitasi dan layanan konsultasi online dibidang hukum.

“BNNK juga telah memanfaatkan media sosial sebagai wadah dalam penyebaran informasi P4GN di Kabupaten Tojo Una -Una di antaranya Twitter , YouTube Facebook,” jelasnya.

Lanjut Djohansah mengatakan Coorporation, strategi ini BNN menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan komponen Masyarakat sepanjang tahun 2022.

Kerjasama dalam program P4GN bersmaa instansi daerah lain adalah pelaksanaan rencana aksi Nasional (RAN) P4GN sesuai dengan instruksi presiden republik Indonesia nomor 2 tahun 2020,ungkapnya lagi.

“Tantangan NPS adalah upaya yang sangat luar biasa dalam perang melawan narkotika harus terus di kembangkan mengingat tantang yang dihadapi semakin kompleks. Salah satunya peredaran jenis baru atau new psychoactive substances (NPS) yang masih marak sepanjang tahun 2022,terdapat 360 sampel NPS yang telah di uji oleh BNN RI,” jelasnya.

Diketahui hingga saat ini jumlah NPS yang beredar di Indonesia adalah 91 jenis, dimana 81 jenis di antaranya sudah di atur sementara 10 lainya belum di atur dalam undang undang.

Di akhir penyampainya kepala BNNK Touna Djohansah mengajak kita semua untuk menyatukan tekad, kuatkan langka, bersama kita perangi Narkotika karena ini adalah pekerjaan mulia ,menyelamatkan anak bangsa War On Drags,Spreed Up Never Let Up menuju Indonesia Bersinar.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.