BPD Kecamatan Ratolindo dan Ampane Tete Ikut Bimtek, Ini Pesan Sekda Touna

0
12
Sekda Touna Sovinaur Kure saat membuka kegiatan bimtek BPD.

TNews, TOUNA SULTENG – Bertempat di Aula  kantor Camat Ampana Tete Kabupaten Tojo Una Una Sabtu 19 November 2022, ratusan BPD hadir dalam kegiatan bimtek peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sekda Touna Doktor Sovianur Kure, SE dalam sambutanya, mengatakan bahwa program bimtek ini sangatlah penting bagi BPD.

“Sehingga kami berharap para BPD yang ikut agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Agar ilmu yang di dapat dalam bimtek bisa bermanfaat nanti dan bisa di aplikasikan di desa,” jelasnya.

Sovianur Kure juga mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan bimtek terima kasih kepada panitia pelaksana yakni PPDI Kabupaten Tojo Una Una yang telah melaksanakan kegiatan Bimtek BPD SE Touna.

Sovinaur menambahkan, kedepan anggota BPD untuk lebih memahami tugas dan fungsi masing -masing.

“Jadi seperti yang telah saya sampaikan terutama kita harus  mengali aspirasi masyarakat, mengali kebutuhan masyarakat. Kita melihat apa yang perlu, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desa. Untuk bagaimana desa kita itu memjadi  maju,” jelasnya.

Lanjut Sovia, jika dikaitkan dengan visi dan misi bupati, ketangguhan ekonomi Masyarakat ini akan membangun sinergitas ketangguhan sosial di Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Sovianir juga membahas terkait bagaimana menurunkan angka kemiskinan.

“Jadi pada saat kita mengali aspirasi menurunkan angka kemiskinan, kita harus fer melihat, jangan sampai pilih pilih, mungkin itu sudara, sepupu itu yang kita perjuangkan. Untuk melihat masyarakat kita maju kita harus fer melihat secara keseluruhan. Mana yang perlu dan penting untuk kita bantu,” tambahnya.

“Dengan itu nanti kedepan kita tetap berkoordinasi dengan pihak terkait. Kita juga sebagai anggota BPD jangan memaksakan.Jadi menurut Sekda nanti kita melihat kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan.Misalnya dia harus makan,nah bagimana kita meningkatkan kebutuhan masyarakat itu sendiri,” katanya.

Jadi pada akhir penyampainya ia menyampaikan selamat datang kepada seluruh BPD semoga kegiatan ini bermanfaat bagi rekan BPD.

“Kami juga mengucapkan apresiasi karena kegiatan ini. Sangat strategis dalam peningkatan kapasitas BPD. Penting buat para BPD adalah pengawasan pembangunan di desa,” tutupnya.

Reporter : Dalles Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.