Kedua Pucuk Pimpinan Kota Tidore Bakal Salurkan Bantuan DID Kepada Penerima

0
20
Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen

TNews, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen dijadwalkan akan menyerahkan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 di Empat Kecamatan di daratan Oba pada Sabtu (15/4).

Rencana penyerahan bantuan DID akan berlangsung selama dua hari yakni hari pertama, Sabtu (15/4)

Wali Kota akan menyerahkan bantuan Dana DID kepada 646 orang di kecamatan Oba Tengah dipusatkan di aula Kantor Camat Oba Tengah dan kepada 743 orang masyarakat yang berhak menerima di Kecamatan Oba Utara dipusatkan di aula Desa Balbar.

Sementara Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan serupa kepada 567 warga masyarakat Oba Selatan bertempat di aula Desa Wama dan 601 orang warga Oba di pusatkan di gedung Kelurahan Payahe. Selanjutnya, hari kedua pada Minggu (16/4) Walikota akan melanjutkan menyerahkan dana serupa kepada 542 orang yang berhak menerima di Kecamatan Tidore Timur bertempat di kantor Camat Tidore Timur serta kepada 860 orang masyarakat Kecamatan Tidore Selatan dipusatkan  aula Madrasah Aliyah Gurabati.

Sementera, Wakil Wali Kota di hari yang sama akan menyerahkan bantuan DID kepada 1006 orang warga yang berhak menerima di Kecamatan Tidore Utara yang dipusatkan di Aaula BPMP provinsi Maluku Utara Rum dan selanjutnya Wakil Wali Kota akan menuju aula SMK 1 Tidore untuk menyerahkan bantuan DID kepada 1017 orang yang berhak menerima di Kecamatan Tidore.

Sebagaimana Diketahui Dana Insentif Daerah yang disalurkan di Kota Tidore Kepulauan sebesar Rp.20.812.000.000 dengan total penerima 5982 orang yang tersebar di Delapan Kecamatan se Kota Tidore Kepulauan. Dana bantuan Insentif Daerah ini berasal dari Bidang Pertanian, Perikanan, Perindagkop, Nakertrans dan Sosial tahun anggaran 2023.

Reporter : Rahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.