Kejari Touna Periksa Ratusan Perangkat Desa Terkait Dugaan Korupsi Website dan Laptop

0
126
Dua kepala desa dan bendahara yang di mintai keterangan oleh pihak kejaksaan Touna

TNews, TOUNA – Kejaksaan Negeri Touna melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan Laptop dan Wabsite dengan menggunakan dana desa, yang diduga sesuai petunjuk dinas PMD Kabupaten Tojo Una Una.

Kejari Tojo Una Una, melalui kasi Intel La Ode Muh Nuzul SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah melakukan pemeriksaan puluhan kepala desa dan bendahara.

“Hingga hari ini sudah puluhan kita periksa kepala desa.Pemeriksaan ini kata Nuzul guna melengkapi data pada pengadaan wabsite dan laptop,” tandasnya.

Lebihi lanjut Nuzul mengatakan bahwa proses sudah tingkatkan ke penyidikan. “Sudah masuk ke Pidsus untuk ditangani,” ujarnya sambil menunjukan puluhan nama kades dan bendahara yang sudah di periksa.

“Dugaan korupsi ini sudah masuk penyidikan , insyallah kasus ini kami akan tuntaskan,” tandas Nuzul di sela sela Hari Anti Korupsi.

Dari informasi terkini hingga hari ini sudah lebih dari 50 kades dan bendahara yang di periksa kejaksaan, dari 102 Desa di Kabupaten Tojo Una.

Sementara itu pengiat anti Korupsi Fatah Maloto berkomentar memberikan dukungan untuk penindakan dugaan koruspsi di Touna,kami minta kepada kejaksaan agar jangan hanya menyasar tingkat bawah tapi, harus tajam ke atas. Sebab muara dari korupsi Wabsite dan Laptop sudah jelas siapa dalang dari kasus tersebut.

“Kami berharap kasus ini bisa tuntas biar masyarakat puas dan semakin percaya dengan penegak hukum di Touna,bravo Kejari Touna kami mendukung langka penindakan korupsi di Touna,” tandasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.