Kunjungan Menteri Kesehatan Budi Sadikin ke Tojo Una-Una : Apresiasi Kinerja dan Permintaan Bantuan Fasilitas Kesehatan

0
156
Gambar : Menteri Kesehatan Budi Sadikin kunjungi Tojo Una-Una, (6/1/2024).

TNews, TOUNA – Dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah, Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin juga menjadwalkan kunjungan kerja ke Kabupaten Tojo Una-Una, Sabtu 6 Januari 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kabuparten Tojo Una-Una Jafanet Alfari, mengatakan bahwa Menteri Kesehatan Budi Sadikin berkunjung dalam rangka untuk meninjau fasilitas kesehatan di Kabupaten Tojo Una Una-Una.

Kedatangan menkes ke Kabupaten Touna disambut oleh Bupati Tojo Una–Una bersama unsur Forkompimda Kabupaten Tojo Una–Una.

“Dalam kunjungannya, pak menteri memberikan pesan agar terus semangat dalam memeberikan akses layanan kesehatan berkualitas dan layak,” ucap kadinkes.

“Kedatangan Kemenkes ini juga menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua sebab kita mendapatkan perhatian penuh dari Kementerian Kesehatan. Nah, pada kesempatan itu pula kita juga menyampaikan permintaan untuk beberapa kebutuhan fasilitas kesehatan serta alat kesehatan, seperti CT Scan untuk rumah sakit,” kata kadinkes.

“Dimana alat ini sangat dibutuhkan di rumah sakit Kita. Semoga apa yang kita sampaikan langsung kepada menteri kesehatan ini bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Menurut Jafanet, Menkes Budi Sadikin dalam kunjungan kerjanya sangat puas akan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una–Una dalam bidang kesehatan dan teknis, dan mendapat apresiasi dari pak menkes.

Kadinkes juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tojo Una-Una, “Kita sangat senang pak menteri kesehatan bisa berkunjung ke daerah kita dan melihat langsung kondisi wilayah kita. Dan Alhamdulillah dalam kunjungan pak menteri kita bisa memberikan sambutan yang baik serta bisa menyampaikan segala kekurangan di bidang kesehatan di wilayah Kabupaten Tojo Una-una,” tutupnya.

Diketahui usai meninjau sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah daerah Touna, Menkes RI bertolak ke wilayah kepulauan untuk meninjau juga fasilitas Kesehatan di wilayah tersebut.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.