Porprov Sulteng Selesai, Kabupaten Touna Bertengger di Peringkat 9 Peraih Medali

0
35
Ketua KONI Kabupaten Touna Safry Lahay dan kepala dinas pendidikan olahraga Rizal Panjili serta Kabid Olahraga Ramli Thalib foto bersama para atlit

TNews, TOUNA SULTENG – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah (Porprov) yang dipusatkan di Kabupaten Banggai sejak tanggal 10 sampai dengan 17 Desember 2022 telah usai dilaksanakan.

Dari semua cabang yang di Ikuti, Kabupaten Tojo Una Una hanya mampu berada di urutan 9 sebagai peraih medali dari 13 Kabupaten/Kota yang ikut dalam ajang Porprov Sulteng tersebut.

“Artinya kita Masi tetap pertahankan posisi meski hari ke 5 kita sempat naik ke posisi ke 8.Namun di sisa pertandingan atlit kita blum mampu menyumbang emas sehingga kita kembali tergeser ke posisi sembilan,” jelas Ketua KONI Kabupaten Tojo Una -Una Safry Lahay.

Meski begitu, Lahay mengaku merasa puas dengan hasil dan kerja keras semua atlit.

“Kita yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Tojo Una-Una. Kita tetap selalu junjung sportivitas yang tinggi dalam setiap pertandingan,” tamabahnya lagi.

Ia merasa bangga dengan anak daerah, sebab Touna tidak gunakan atlit dari luar daerah.

“Jadi apapun capai kita di Porprov Sulteng kali ini itu merupakan kebanggan tersendiri bagi kita. Safry pun berpesan selalu junjung tinggi  sportivitas ,kita berdayakan anak daerah agar anak daerah kita bisa mengharumkan daerah sendiri.

Kesan saya terima kasih kepada tuan rumah yang sudah memberikan sambutan dan pelayanan yang begitu baik untuk semua kontingen,kalau ada kekurang itu adalah hal biasa menurut Ketua Koni Touna,Pakarosona,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemda Touna, dalam hal ini bupati dan wakil bupati yang telah mensupport kontingen Touna ke Porprov Sulteng Banggai.

“Terima kasih kepada masyarakat atas doa dan dukungannya,” tandasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.