Sejumlah Oknum Pejabat Pemda Touna Kawal Pendaftaran Bacaleg PPP di KPU, Bawaslu Diminta Tindak Tegas ASN Terlibat Politik Praktis

0
119
Foto Kabag Protokoler gunaka atribut partai dampingi bupati Touna

TNews, TOUNA – Pendaftaran bakal caleg di KPU Touna, oleh salah satu Partai Politik yakni Partai PPP Kabupaten Tojo Una Una, Jumat 12 Mei 2023 sekira ,09.00 wita, berjalan baik. Namun dari rombongan simpatisan yang datang  terlihat sejumlah oknum ASN Pemda Touna yang hadir bersama para petinggi partai PPP.

Dari hasil informasi yang di himpun media ini bahwa, ada sejumlah pejabat Pemda Touna turut hadir dan mengunakan kostum hijau yang merupakan kostum dari partai PPP Kabupaten Tojo Una Una.

Foto Sekretaris DisPerindag Kab. Touna

Sementara itu saat di komfirmasi Bawaslu, mengatakan bahwa benar saat pendaftaran bacaleg partai PPP terlihat ada oknum PNS yang turut hadir di rombongan kader PPP tiga ketika memasuki kantor KPU Touna.

“Berangkat dari temuan di lapangan adanya keterlibatan oknum PNS yang notabene pejabat lingkup Pemda Touna, maka Bawaslu menegaskan akan segera melayangkan surat panggilan ke sejumlah pegawai Negeri sipil Pemda yang terlibat dalam konvoi ataupun terlihat didalam rombongan salah satu partai yang saat itu sedang melakukan pendaftaran bacaleg di KPUD Touna,”tegas Abas.

“Kita segera panggil yang bersangkutan ,kami pastikan dulu apa motif mereka sehingga terlibat di rombongan partai politik saat mendaftar di KPU.Apakah ini inisiatif dari oknum pegawai itu sendiri untuk terlibat langsung ataukah atas panggilan partai politik untuk melibatkan diri,” jelasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.