Taufan Tandri Terima Penghargaan Anugerah Literasi Indonesia dari FIM

0
76
Gambar : Taufan Tandri Mantan PLT Kadispora Touna ketika menerima Penghargaan anugerah Literasi Indonesia di Luwuk Banggai, (15/1/2024).

TNews, TOUNA – Meski tak menjabat lagi sebagai PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaetan Tojo Una-Una, Sulteng, namun Taufan H Tandri mampu mempersembahkan torehan terbaik dalam dunia pendidikan dengan menerima Penghargaan Anugerah Literasi Indonesia dari Forum Indonesia Menulis (FIM) Pusat Indonesia, Senin 15 Januari 2024.

Menurut Taufan Tandri penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Utama FIM pusat Indonesia Fakhrul Ararzi. Dimana kegiatan ini berlangsung di Graha Pemda Senin, 15 Januari 2024.

“Selain Saya, ada juga sejumlah pejabat publik di Sulteng penerima penghargaan Literasi Indonesia yakni Rusdi Mastura (Gebernur Sulteng), Kadis Pendidikan Sulawesi Tengah, Bupati Morowali Utara, Bupati Bangai, Sekretaris pendidikan Banggai Laut,” jelas Taufan.

Lanjut Taufan katakan bahwa penghargaan ini merupakan sebagai bentuk dukungan dan kinerja dalam peningkatan Literasi Indonesia. Provinsi Sulawesi Tengah ketujuh dalam kegiatan FIM Indonesia dan ini yang pertama bagi Provinsi Sulawesi Tengah.

“Selain Pejabat Publik juga ada 8 guru mendapatkan penghargaan penganugerahan Ispirator Literasi di Sulteng dan Tojo Una-Una ada ibu Jein, MPd guru di SDN 1 Ampana Kota,” tambah Taufan.

Diketahui bahwa Taufan H Tandri, menjabat sebagai Plt Kadis Dikpora sejak tanggal 1 September 2023 sampai 12 Januari 2024.

Pelaksana kegiatan dari FIM Pusat dan dihadiri lebih dari 700 guru yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, jumlah guru dari Tojo Una-Una sebanyak 72 orang.

Pada kegiatan itu dihadiri dan menjadi narasumber antara lain artis ibu kota Dik Doank selaku Pendiri Sekolah Alam Indonesia, Fakhrul arrazi selaku Direktur Utama FIM Pusat, Aswan selaku Penulis dan Pegiat Literasi FIM, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh kepala Perpustakaan Provinsi Sulteng.*

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.