Hendro Satrio: Anggaran Pembangunan Jalan dan Jembatan Tahun 2023 di Kabupaten Sangihe dan Talaud Sebesar Rp 288 Miliar

0
42
Ketua DPRD Sulut Bersama Kepala BPJN Sulut

TNews, SULUT – Perhatian Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Sangihe Provinsi Sulawesi Utara cukup serius, ini dibuktikan dengan alokasi anggaran pada Tahun 2023 mendatang, melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sulut disiapkan anggaran sebesar Rp 288 Miliar untuk pembangunan jalan maupun jembatan. Menurur Kepala BPJN Hendro Satrio MK saat, alokasi anggaran tersebut akan membiayai proyek nasional multi years.

“Pemerintah Pusat memang memberi perhatian serius terhadap wilayah kepulauan, Sangihe dan Talaud dimana alokasi anggaran APBN tahun 2023 dengan pagu anggaran keseluruhan berjumlah Rp 288 Miliar dan ini akan diarahkan untuk pembangunan jalan dan jembatan di kedua wilayah tersebut,”ungkap Satrio kepada wartawan Selasa (8/11/2022)

Sementara itu dengan adanya alokasi anggaran tersebut Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andy Silangen memberi apresiasi atas perhatian pemerintah pusat kepada Kabupaten Sangihe dan Talaud,” Saya selaku perwakilan masyarakat Nusa Utara memberi apresiasi karena Pemerintah Pusat memberikan perhatian khusus untuk Kabupaten Sangihe, dan juga kepada BPJN Sulut yang akan melaksanakan program pembangunan di wilayah Kabupaten Sangihe dan Talaud,” kata Silangen.

Untuk diketahui alokasi anggaran pembangunan jalan dan jembatan di Wilayah Sulut untuk Tahun 2023 mendatang pagu anggaran di BPJN senilai Rp 847 Miliar. “Dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya dialokasikan anggaran Rp 724 Miliar ini naik sekitar 120 Miliar” ungkap Satrio.

 

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.