MJP : Usulan dan Masukan Publik Penting Dalam Memperkaya Terbitnya Perda Brida

0
32

TNews, SULUT – Anggota DPRD Sulut Melky Jakin Pangemanan.MAP. M,Si kembali menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Sosranperda) dengan mengunjungi langsung masyarakat yang di Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan Minahasa Utara. Pada giat yang digelar Jumat (28/7/2023) tersebut, MJP menjelaskan tujuan dilaksanakan sosialisasi dilaksanakan adalah untuk merekam masukan dan usulan masyarakat yang nantinya akan dijadikan pertimbangan dalam penyusunan rancangan perda yang akan membentuk satu badan baru yang disebut Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

“Sebelum ditetapkan menjadi Perda, kami membutuhkan masukan sehingga publik diberikan ruang seluas luasnya untuk menyampaikan masukan terhadap penyusunan Perda dan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari keputusan untuk lahirnya Perda yang akan diterbitkan,” ungkap MJP.

Ketua DPD PSI Sulawesi utara ini juga mengatakan Perda Brida nantinya benar- benar menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarkat sehingga penting untuk menerima masukan karena nantinya masyarakat yang akan merasakan secara langsung manfaat dari Badan Riset dan Inobasi Daerah yang akan dibentuk.”Ketika Brida lahir nantinya akan menjadi Badan baru yang adalah bagian dari pemerintahan provinsi Sulawesi Utara untuk mengimplementasikan program pemerintah ,” jelas MJP

Pada acara Sosialisasi yang dihadiri Sekertaris Desa, Tokoh Pemuda, Kelompok organisasi Keagamaan Panji Yosua tersebut menghadirkan pembicara Dr. Peggy Mekel sebagai Akademisi.

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.