Yusra-Jems Lakukan Sosialisasi Wawasan bersama Tokoh Agama Bolmong

0
82
Sosbang Kebangsaan Pancasila Bhineka Tunggal Ika

TNews, Advertorial – Sejak awal Desember 2022, Anggota DPRD Sulut melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yakni empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sosbang Kebangsaan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika bersama Yusra Alhabsyi

Sesuatu yang istimewa dilaksanakan Anggota Dewan Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) Yusra Akhabsyi yang melaksanakan Sosialisasi Kebangsaan dengan melaksanakan sosialisasi kebangsaan bersama Tokoh Agama

Sosbang Kebangsaan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika bersama Yusra Alhabsyi

“Sosialisasi wawasan kebangsaan hari ini cukup istimewa, saya berbicara dan berdiskusi dengan para pendeta dan gembala tentang bagaimana merawat keberagaman sebagai bagian Nilai kebangsaan. Mari terus kita rawat persamaan dan hargai perbedaan,” ungkap Alhabsyi

Suasana Sosbang Kebangsaan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika bersama Jems Tuuk

Sementara Anggota Dewan dari BMR lainya Jems Tuuk melaksanakan Sosbang di Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan serta mengingatkan masyarakat bahwa Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa dalam menghadapi radikalisme di Indonesia.

Suasana Sosbang Kebangsaan Pancasila, bersama Jems Tuuk

”Ini adalah pilar-pilar bangsa yang senantiasa harus kita jaga demi keutuhan NKRI. Selain itu, sudah menjadi tugas kita bersama untuk tidak melupakan sejarah bangsa ini.” Terang Jems Tuuk.

Suasana Sosbang Kebangsaan Pancasila bersama Jems Tuuk

Ketua DPRD dr Fransiscus Andi Silangen melaksanakan Sosbang di Dapil Nusa Utara memberikan pesan pada masyarakat.

Dia berharap implementasi dari empat pilar kebangsaan tersebut harus terpatri dalam hidup bermasyarakat untuk kelangsungan hidup sosial yang aman, rukun dan gotong royong.

Silangen juga mengingatkan masyarakat untuk saling menghormati satu dengan yang lainnya agar tercipta hidup yang rukun dan damai dalam ragam kebhinekaan.

Suasana Sosbang Kebangsaan Pancasila Bersama Jems Tuuk

Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga sebelumnya mengatakan, sudah kewajiban sebagai wakil rakyat mengingatkan dan menyosialisasikan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah kebinekaan.

Sekwan juga berharap dari sosialisasi wawasan kebangsaan ini dapat memberi kontribusi yang baik supaya betul-betul masyarakat dan stakeholder bisa beri warna tengah pembangunan daerah

Pembekalan Anggota DPRD Sulut sebelum melaksanakan Sosbang-Sosper

Sebelum melaksanakan Sosialisasi Perda (Sosper) dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), anggota DPRD Sulut menerima pembekalan dari para ahli, di antaranya Dr. Danny Pinasang, Dr. Ferry Daud Liando dan lainnya.

 

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.