5 Tempat Wisata Pangalengan Hits Wajib untuk Dikunjungi

0
103
Ilustrasi Curug Pengantin Pangelangan (Foto: IDNtimes)

TNews, WISATA – Wisata Pangalengan bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin berwisata ke Kota Bandung. Daerah Pangalengan memang kurang terkenal jika dibandingkan dengan Lembang ataupun wilayah Bandung lainnya.

Lokasi Pangalengan ini terkenal dengan banyaknya daerah peternakan, perkebunan, dan juga pertanian. Tak heran, jika objek wisata di Pangalengan banyak bernuansa alam.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana berlibur di pangalengan Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata di Pangalengan yang menawarkan berbagai panorama menarik.

1.Perkebunan Teh Malabar

Tempat wisata Pangalengan pertama yang bisa dikunjungi yaitu perkebunan Teh Malabar. Berada di kebun teh yang luasnya 2000 hektar membuat Anda dimanjakan dengan pemAndangan alam yang sangat hijau dan juga udara yang sangat. Kebun teh ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang sangat menarik dan tentunya Instagramable.

2.Curug Panganten

Tempat wisata selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan saat berada di Pangalengan yaitu Curug Panganten. Nama Curug Panganten diberikan oleh masyarakat setempat karena ada dua aliran air yang saling berpasangan seperti pengantin.

Air yang ada di curug ini juga sangat bersih sehingga Anda tidak perlu ragu untuk berendam dan menikmati kesegaran air dan udara sejuk yang ada di tempat tersebut.

3.Situ Cileunca

Tempat wisata Pangalengan Bandung selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu ada Situ Cileunca. Objek wisata ini merupakan sebuah danau buatan yang memiliki luas mencapai 1400 hektar. Tempat wisata ini jadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan.

Ada banyak sekali spot foto yang bisa dijumpai di lokasi wisata ini. Salah satu spot yang sangat terkenal yaitu jembatan cinta.

Tak hanya itu, tempat ini juga sering dikunjungi pemancing yang sengaja datang untuk menangkap ikan. Tiket masuknya yang sangat terjangkau ini membuat banyak wisatawan memilih untuk berkunjung ke Situ Cileunca.

4.Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong juga termasuk Pangalengan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Hutan pinus dapat dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin melepas penat karena pemAndangan dan udaranya.

Panorama alam yang memukau ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung sehingga membuat pengunjung betah untuk berada di tempat wisata ini.

Apabila beruntung, pengunjung juga bisa menjumpai beberapa petani yang sedang beraktivitas. Pengunjung juga bisa belajar bagaimana cara untuk mengambil getah pinus dari petani tersebut

5.Penangkaran Rusa Kertamanah

Rekomendasi destinasi wisata Pangalengan terbaru selanjutnya yaitu Penangkaran Rusa Kertamanah. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga dan menikmati pemAndangan alam yang indah serta sekumpulan rusa.

Tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi untuk mengenalkan rusa pada anak-anak. Pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan rusa di tempat wisata ini. Selain itu ada juga berbagai wahana menyenangkan seperti flying fox, arung jeram, dan lain sebagainya.

Itulah rekomendasi beberapa tempat wisata Pangalengan yang lagi hits dan wajib untuk dikunjungi. Wisata Pangalengan dapat menjadi salah satu destinasi liburan saat sedang berada di Jawa Barat.

Sumber: travelingbisnis.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.