7 Tempat Wisata di Indonesia Ini Sering Dikunjungi Tokoh Dunia, Termasuk Raja Salman

0
300
Ilustrasi

TNews, WISATA – Sejumlah destinasi wisata Indonesia diketahui pernah menjadi tempat liburan para artis dan tokoh dunia. Bahkan karena keindahan alamnya, salah satu destinasi wisata ini pernah dikunjungi Raja Arab Saudi ketujuh, Raja Salman .

Meski demikian, sudah bukan rahasia lagi jika pesona Indonesia selalu menjadi incaran banyak artis dan tokoh dunia. Pasalnya, Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa, dari laut, pantai, gunung, bukit dan hutan.

Hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia menjadi potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan. Seperti tujuh destinasi wisata ini contohnya.

Tertarik mengunjunginya saat liburan mendatang? Berikut daftar destinasi wisata Indonesia yang jadi tempat liburan artis dan tokoh dunia dikutip dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Selasa (22/2/2022).

  1. Gunung Merapi

Pada 2013, Nicole Kidman liburan ke Jogjakarta dan mengikuti Lava Tour Merapi. Dia serius mendengarkan cerita tentang erupsi Gunung Merapi dari pemandu wisata. Destinasi wisata pilihan pemeran Aquaman itu memang terkenal akan cerita erupsinya yang dahsyat.

Wisatawan yang datang dapat menyaksikan langsung keganasan dari sisa letusan Gunung Merapi melalui Merapi Lava Tour. Selain tour menyusuri lokasi-lokasi bekas letusan, di area Gunung Merapi wisatawan juga bisa mengunjungi Museum Gunung Merapi, The World Landmark Merapi Park, dan The Lost World Castle.

  1. Pulau Moyo

Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat (NTB) disebut-sebut sebagai tempat liburan tersembunyi para artis dunia. Mulai dari Putri Diana, Mick Jagger, David Bowie, hingga David Beckham dikabarkan pernah mengunjungi Pulau Moyo dengan keindahan alam yang sangat eksklusif.

Pulau ini memiliki beberapa destinasi wisata unggulan seperti Air Terjun Mata Jitu, Air Terjun Senggalo hingga Pantai Tanjung Pasir. Menariknya, Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo terkenal dengan julukan Queen Waterfall karena Putri Diana pernah mengunjungi destinasi wisata tersebut. Air terjun ini menjadi istimewa karena memiliki banyak stalaktit dan stalagmit yang menghiasi permukaan air terjunnya.

  1. Bali

Keindahan alam dan budaya Bali memang sudah dikenal luas di dunia. Selain menjadi tempat liburan, beberapa destinasi wisata di Pulau Dewata ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert.

Destinasi tersebut di antaranya Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, Tegalalang, Pantai Padang Padang, hingga Rumah Ketut Liyer. Selain Julia Robert, Paris Hilton, Justin Bieber, Selena Gomez, Katy Perry, hingga Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi pernah mengunjungi Bali.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan Candi Buddha terbesar di Indonesia dengan kemegahan bangunan dan nilai filosofis yang tinggi. Candi ini pernah dikunjungi Presiden Ke-44 Amerika Barack Obama, Mark Zuckerberg, Richard Gere, David Beckham, hingga Maria Sharapova.

Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat Candi Borobudur juga dikenal sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia yang ada di Indonesia. Candi Borobudur memiliki 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Hal ini membawa Candi Borobudur menjadi salah satu candi terlengkap dengan relief terbanyak di dunia.

  1. Pulau Komodo

Gwyneth Paltrow, pemeran Pepper Potts di film Iron Man, hingga pembalap MotoGP Valentino Rossi pernah berlibur ke Pulau Komodo. Gwyneth Paltrow menjajal serunya living on board, alias tinggal di atas kapal pinisi di tengah biru dan jernihnya perairan di sekitar Pulau Komodo.

Selain menikmati keindahan alam, di pulau ini wisatawan juga dapat menyaksikan komodo secara langsung. Spesies hewan purba ini diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun silam.

  1. Taman Nasional Gunung Leuser

Leonardo DiCaprio berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser pada 2016. Berlokasi di Provinsi Aceh, taman nasional ini masuk sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu kawasan perlindungan tanaman dan hewan terbesar di Asia Tenggara.

Destinasi wisata ini menjadi rumah bagi lebih dari 4 ribu jenis tumbuhan hidup, 84 jenis mamalia, dan 380 burung. Menariknya lagi, Taman Nasional Gunung Leuser juga menjadi habitat asli Rafflesia Athegensis dan Rafflesia Zippelni.

  1. Kepulauan Mentawai

Bintang film Fast Furious, Paul Walker pernah berwisata ke Indonesia. Dia menghabiskan waktu untuk menyalurkan hobi berselancarnya di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Kepulauan Mentawai memang terkenal sebagai surganya olahraga selancar. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat Kepulauan Mentawai memiliki ombak yang indah.

Beberapa spot selancar di Kepulauan Mentawai berada di Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora, dan Pulau Sikakap. Setiap tahunnya, þKepulauan Mentawai juga kerap mengadakan acara surfing skala internasional.

 

Sumber :  sindonews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.