Akuarium Terbesar di Timur Tengah Dibuka di UEA

0
0
(foto google)

TNews, WISATA – Uni Emirat Arab memiliki destinasi wisata baru, akuarium terbesar se-Timur Tengah. Lokasinya berada di Abu Dhabi.

Abu Dhabi terus menyusul Dubai dalam hal bangunan berukuran raksasa. Pekan lalu, rekor akuarium terbesar di kawasan Timur Tengah dipecahkan oleh The National Aquarium di Abu Dhabi.

Berlokasi di Al Qana, akuarium besar ini dibuka untuk umum sejak 12 November 2021. Al Qana adalah kompleks wisata dan hiburan yang sedang naik daun di Abu Dhabi, yang akan menjadi rumah bagi kompleks bioskop terbesar, pusat rehabilitasi penyu, jalur lari dan bersepeda, dan masih banyak lagi.

Al Qana juga menghadirkan lebih dari 95 restoran baru ke Abu Dhabi, dengan merek internasional dan lokal untuk tampil.

Sebanyak 46 ribu 46 ribu spesies dari 300 spesies berbeda bisa dinikmati pengunjung di sepuluh zona The National Aquarium. Daya tarik utama akuarium adalah ular phyton reticulated (sanca kembang), yang dianggap sebagai ular terbesar di dunia.

Ular betina berusia 14 tahun, yang dikenal sebagai Super Snake, memiliki panjang tujuh meter.

Kawanan besar ikan yang berbeda, termasuk hiu martil, hiu banteng, burung, dan reptil juga akan menjadi atraksi wisata yang membuat kagum pengunjung.

Diperkirakan, dibutuhkan rata-rata dua jam untuk menyelesaikan lebih dari 60 pameran di sepuluh zona The National Aquarium. Scuba diving dengan berbagai hiu adalah area yang paling diminati pengunjung.

Di area ini, pengunjung memiliki kesempatan untuk menyelam ke dalam air dan memberi makan hiu. Wisata perahu kaca dan jalan-jalan bertualang melintasi jembatan kaca juga bisa dinikmati pengunjung yang datang dengan keluarga.

Akuarium, yang terletak di sepanjang Jalur Air Al Makhta, dikembangkan oleh Departemen Kota dan Transportasi (DMT) dan Investasi Internasional Al Baraka.

Akuarium ini juga menawarkan pemandangan utama Masjid Agung Sheikh Zayed yang terkenal.

The National Aquarium beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 20.00.

Ada empat tingkatan tiket untuk atraksi: Tiket Masuk Umum Dh105 (sekitar Rp407 ribu), Beyond the Glass Dh30 (sekitar Rp116 ribu), Bu Tina Dhau Dh150 (sekitar Rp581 ribu) dan VIP Dh200 (sekitar Rp775 ribu).

Tiket dapat dibeli secara online. Akuarium ini terbuka untuk siapa saja yang berusia di atas 16 tahun. Sertifikat vaksinasi lengkap atau hasil tes PCR negatif yang berlaku kurang dari 96 jam harus tersedia di aplikasi Al Hosn, yang ditunjukkan di pintu masuk. Masker harus dipakai setiap saat.

 

 

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.