Aneka Batu Unik di Bangka

0
734

TNews, WISATA – Tak hanya Belitung, Bangka juga punya batu granit berukuran raksasa yang jadi ikonnya. Aneka bentuknya pun sangat unik.

Bangka dikenal dengan pulau yang kaya akan timah, tetapi makanannya seperti kerupuk dan otak-otak. Pernah terbersit untuk ikut pulang kampung dengan seorang kawan, tapi lagi-lagi saya orangnya tidak enakan.

Setelah melihat harga tiket pesawat yang saat ini cenderung tidak bersahabat dengan kantong, tetapi ingin liburan. Setelah berdiskusi dengan kawan ternyata dia juga ingin berlibur, akhirnya pesan tiket melalui aplikasi.

Saya memesan pilihan pesawat, lalu klik dari mana. Kebetulan saya dari Jakarta melalui Bandara Soetta menuju ke Bangka Depati Amir, lagi ada promo jadi lumayan kan. Biar buat nambah jajan. Hanya hitungan menit sudah selesai pemesanan dengan menerima konfirmasi dari email.

Selepas pulang kantor saya berangkat dari arah Pancoran menuju Bandara Soetta. Di sana kawan saya telah menunggu sebab penerbangan dilakukan pada malam hari. Sesampainya di Bangka kami pun dijemput oleh kawan yang ada di Bangka, menuju ke penginapan.

Karena yang menjemput ada keperluan dahulu, kami ikuti saja. Setelah selesai urusannya kami pun berhenti untuk makan, karena sudah lapar belum makan malam. Setiba di penginapan kami istirahat untuk persiapan pergi ke destinasi.

Pulau Bangka diketahui banyak terdapat timah, karena daerah ini ditemukan bahan galian timah. Selain timah bangka ternyata mempunyai banyak pantai yang eksotis dengan bentuk-bentuk batu yang sangat unik.

Kami pagi sudah bersiap untuk menelusuri keindahan pantai yang ada di Bangka dengan naik mobil kami menempuh jarak 1,5 jam dari Sungailiat menuju Pantai Remodong, pantai nan eksotis yang sepi. Wah, pokoknya enak kalau mau lari-larian di pantai ini.

Untuk masuk gerbang Pantai Remodong, batu raksasa alami yang seolah terbelah oleh jalan yang disebut batu gerbang di pintu masuk Pantai Remodong. Lalu di pantai agak menjorok ke laut menemukan batu yang mirip dengan hewan penyu, lalu menemukan batu yang mirip kodok. Untuk menikmati Pantai Remodong ini tidak perlu mengeluarkan biaya karena gratis.

Pesona Pantai Remodong memang luar biasa. Gimana kalian tertarik dan penasaran untuk melihat batu raksasa alami yang mempunyai bentuk unik. Kunjungi saja Pantai Remodong, tepatnya di ujung Utara Pulau Bangka, Kecamatan Belinyu.

 

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.