Bali Sumbang Satu Untuk Kawasan Terkeren di Dunia 2022

0
21
Ubud, Bali. Foto (tripadvisor.com)

TNews, WISATA – Inilah kawasan paling keren di dunia untuk tahun 2022. Sebanyak 51 tempat telah dipilih dan Bali menyumbang salah satunya.

Namun, posisi destinasi di Bali, yakni kawasan Ubud masih belum beranjak ke atas di daftar itu. Time Out, media gaya hidup asal Inggris yang mengeluarkannya dan menobatkan Ubud di posisi ke-42 dari 51 tempat.

Kawasan yang keren adalah salah satu bagian terbaik dari liburan. Di sana, traveler bisa menemukan sisi kota yang lebih populer di kalangan penduduk lokal daripada turis.

Mungkin Anda akan menemukan kafe terpencil dengan kopi terbaik yang pernah Anda cicipi di lingkungan itu. Bisa jadi ada bar bawah tanah tanpa penanda di jalan di atas, atau restoran yang menghidangkan makanan lezat lokal yang belum pernah Anda dengar.

Untuk membantu Anda menemukan lebih banyak permata tersembunyi di kota berikutnya, Time Out merilis daftar tahunan kawasan paling keren di dunia. Dan, yang menggapai puncak di tahun 2022 adalah Colonia Americana yang terletak di kota Guadalajara di Meksiko barat.

“Guadalajara baru saja muncul sebagai tempat yang harus dikunjungi. Colonia Americana adalah tempatnya sekarang. Ini adalah rumah bagi komunitas kreatif, semakin banyak tempat makan yang menakjubkan, dan beberapa kehidupan malam terbaik di belahan bumi barat,” kata Editor Perjalanan Time Out James Manning.

Daftar yang dibuat Time Out adalah hasil survei ekstensif di mana ribuan orang dari seluruh dunia ditanyai tentang tempat favorit mereka di kota mereka. Editor juga mempertimbangkan keahlian warga lokal dengan tujuan menciptakan panduan utama, menyoroti 51 lingkungan paling keren di dunia.

“Sederhananya, 20 teratas adalah tempat yang luar biasa untuk saat ini,” katanya.

Apa yang diangkat dari Ubud oleh Time Out? Selain pantai, traveler yang datang ke Bali dikatakan langsung menuju ke Desa Nyuh Kuning yang terkenal di kalangan ekspatriat.

Keadaan Ubud yang asri juga kental akan budaya menjadi perhatian tersendiri. Keberadaan, kuil-kuil, patung-patung seram hingga monyet dan pertokoan menjadi sorotan utama ketika datang ke sana yang semuanya berdampingan dengan sawah dan hutan lebat.

Ubud adalah lokasi yang tepat mengawali hari karena udara yang segar. Atraksi di sana juga dikatakan begitu lengkap dan waktu terbaik untuk berkunjung yakni di bulan November dan Maret.

Berikut 10 Kawasan Paling Keren versi Time Out untuk tahun 2022:

  1. Colonia Americana – Guadalajara, Meksiko
  2. Cais do SodrĂ© – Lisbon, Portugal
  3. Desa Wat Bo – Siem Reap, Kamboja
  4. Ridgewood – Kota New York, AS
  5. Mile End – Montreal, Kanada
  6. Barrio Logan – San Diego, AS
  7. Shimokitazawa – Tokyo, Jepang
  8. Cliftonville – Margate, Inggris
  9. Barrio Yungay – Santiago, Chile
  10. Cours Julien – Marseille, Prancis

.

.

.

  1. Ubud – Bali, Indonesia.

 

Sumber : detik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.