Berlibur di Tepi Sungai dengan View Perbukitan Pendopo Ciherang Bogor

0
93
Pendopo Ciherang Bogor (foto google)

TNews, WISATA – Bogor memang sangat cocok traveler jadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga, pasangan, atau bahkan bersama teman-teman. Selain wisatanya yang beragam, kontur alam yang menawan juga menjadi alasan utama kota ini selalu ramai dikunjungi dan memiliki daya tarik tersendiri.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu luang dan akhir pekan terdapat di sekitar daerah Ciherang. Tempat ini bernama Griya Pendopo Ciherang, sebuah cafe yang dipadukan dengan penginapan dan kolam alami alias sungai yang tentunya sangat rekomendasi untuk dikunjungi.

Lokasi Pendopo Ciherang yang Tawarkan Wisata Lengkap

Griya Pendopo Ciherang akan membuat traveler merasakan sensasi liburan yang berbeda. Sebuah pilihan destinasi yang tepat karena menyuguhkan wisata lengkap dengan beragam kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

Lokasi Griya Pendopo Ciherang yang terletak di dataran tinggi Sentul tentu akan memberikan suasana yang sangat nyaman dan damai.

Nah bagi traveler yang ingin mencari tempat nongkrong sekaligus tempat penginapan dengan menyuguhkan nuansa alam yang memanjakan, Griya Pendopo Ciherang ini tentu sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Di samping itu, tiket masuk dan harga penginapannya yang terjangkau tentu menjadi alasan utama tempat ini akan selalu ramai dikunjungi.

Tempat ini berlokasi di Babakan Madang, Kota Bogor. Tepatnya di Jalan Wangun Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor 16810. Untuk akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau, karena tak jauh dari pusat Bogor. Hanya berjarak sekitar 22 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Lokasinya searah dengan Leuwi Hejo dan Leuwi Cepet.

Tempat ini memiliki begitu banyak daya tarik serta fasilitas menarik yang dapat anda temukan. Pendopo Ciherang didesain dengan unsur jawa yang kental, terdapat wayang kulit, wayang golek, sepeda ontel serta aksesoris menarik lainnya yang dapat anda temukan di lokasi ini.

Tempat ini memiliki begitu banyak daya tarik yang di berikan objek wisata Pendopo Ciherang seperti pemandangan tepi sungai atau Riverside yang begitu indah. Serta pemandangan alam sekitar seperti lembah dan gunung pancar yang begitu indah. Pemandangan ini sangatlah bagus untuk menyegarkan mata sembari berlibur.

Suasananya yang begitu nyaman dan sejuk dengan suara gemericik air juga dapat membuat suasana hati anda menjadi tenang. Di lokasi wisata ini juga terdapat begitu banyak spot foto seperti bangunan yang menarik, jembatan yang di bangun di atas aliran air yang tentu saja menjadi spot unggulan wisata ini, serta gardu pandangan untuk melihat lebih jelas pemandangan sekitar.

Fasilitas di Pendopo Ciherang

Di lokasi ini juga tersedia berbagai fasilitas menarik untuk dapat traveler gunakan seperti kolam renang, penginapan, tempat makan dan masih banyak lagi lainnya yang dapat membuat liburan anda menyenangkan.

Selain berfoto traveler juga dapat bermain air di sungai yang ada di Pendopo Ciherang. Air sungai ini begitu jernih dingin dan tidak terlalu deras, sehingga aman

untuk bermain anak-anak. Pastinya liburan ke lokasi ini akan menjadi momen terbaik dan disukai oleh setiap traveler yang berkunjung bersama keluara, pasangan ataupun kerabat.

Nah bagi traveler yang hobby fotografi, Griya Pendopo Ciherang Madang Bogor juga sangat asyik, karena disana juga menyediakan spot foto. Seperti cafe di pinggir sungai, jembatan kayu yang berada disamping cafe dan masih banyak lagi. Dijamin di setiap sudut Griya Pendopo Ciherang Bogor dapat dijadikan latar belakang berswafoto selfie.

Griya Pendopo Ciherang memiliki beberapa jenis penginapan dengan harga yang murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Di setiap bangunan memiliki tipe masing masing, antara lain ada tipe minimalis, tipe joglo hingga ada tipe ala adat minang, dimana tipe tersebut berupa panggung bertingkat 2.

Penginapan di Griya Pendopo Ciherang Sentul didominasi dengan warna kayu yakni coklat sehingga nuansa akan terasa menyatu dengan alam sekitar. Pada dasarnya tempat ini adalah penginapan, namun pengunjung yang datang tidak diwajibkan untuk menginap.

Di sana wisatawan bisa sekedar nongkrong menikmati alam sekitar, dan juga bisa berenang, karena di sana juga tersedia kolam renang. Penginapan tersebut memiliki harga antara lain Rumah Rumah kapasitas 2 orang Rp 950.000, Rumah kapasitas 4 orang Rp 1.850.000, Rumah kapasitas 4 orang Rp 1.350.000.

Uniknya lagi, Griya Pendopo Ciherang juga merupakan salah satu objek wisata kuliner di Sentul Bogor. Karena di sana juga terdapat Cafe yang menyediakan beragam

menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau juga.

Harga Tiket Masuk Pendopo Ciherang

Mengenai harga tiket masuknya traveler tidak perlu khawatir, harganya hanya dibanderol dengan Rp 30.000 per orang. Untuk anak-anak cuma Rp 25.000. Jika kamu berminat untuk berenang di kolam, maka ada biaya tambahan yang harus kamu bayarkan, yaitu sebesar Rp 60.000 untuk orang dewasa, dan Rp 55.000 untuk anak-anak.

Tersedia berbagai macam fasilitas umum yang telah disediakan pengelola demi kenyamanan berwisata para pengunjung di Pendopo Ciherang seperti : Toilet umum, Mushola, Lahan parkir, Café, Spot foto, Penginapan, Flying Fox, serta berbagai fasilitas lainnya.

Jam Buka Pendopo Ciherang

Untuk dapat berkunjung ke lokasi wisata ini traveler dapat berkunjung di jam operasional atau jam bukanya. Tempat ini buka dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB.

Tetapi traveler harus memperhatikan cuaca, karena pada saat hujan keindahan alam sekitar akan kurang nampak jelas karena tertutup awan dan kabut juga jalanan yang akan menjadi licin.

Ketika cuaca cerah, panorama alamnya tampak mempesona dan tampak segar. Belum lagi gemericik air sungai yang mengalir menambah kesan natural.

Kondisi lingkungan di tempat ini terjaga kebersihannya, serta didukung dengan fasilitas umum yang mumpuni. Sehingga para pengunjung tidak khawatir dan

bisa berlama-lama berada di Pendopo Ciherang ini. Ketika traveler berkunjung jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada dan juga menjaga kebersihan area sekitar.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.