Destinasi Wisata Labuan Bajo

0
1559
Labuan Bajo

TNews, WISATA – Labuan Bajo bisa menjadi bucket list kamu. Pasalnya, kamu akan merasakan sensasi traveling yang lengkap. Mulai dari wisata bahari, wisata budaya sampai melihat hewan dari zaman purba kala. Tak hanya itu, Labuan Bajo juga menyimpan banyak destinasi cantik yang bisa menjadi the perfect getaway untuk melepas penat setelah padatnya kegiatan sehari-hari

Berikut kami berikan alasan kenapa kamu harus ke Labuan Bajo.

Sensasi menginap di kapal

Biasanya saat kamu pergi ke destinasi wisata, tentu kamu akan menginap di hotel atau villa. Berbeda di Labuan Bajo, di sana kamu bisa menginap di atas kapal pinisi yang sudah dirancang khusus untuk wisatawan. Kapal itu bak hotel, terdapat kamar serta perlengkapan lainnya di atas kapal. Sensasi menginap di kapal tentu menjadi pengalaman baru dan tak terlupakan saat kamu ke Labuan Bajo.

Dunia Laut yang Eksotis

Bagi kamu pencinta keindahan laut, Labuan Bajo memiliki surga bawah laut yang wajib kamu kunjungi. Yap, tatanan batu karang serta hewan laut yang indah membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kamu bisa snorkling atau diving dibeberapa titik di Labuan Bajo. Samsia misalnya. di sana kamu tak hanya melihat keindahan lautnya saja, namun kamu berinteraksi langsung dengan kura-kura bahkan hiu.

Ada pula titik menyelam lainnya, mulai dari Toko Toko dan Crystal Rock. Selain itu, ada pula lokasi diving yang terkenal, yaitu Manta Point. Jika beruntung, kamu bakal melihat ikan pari-pari besar.

Jika kamu ingin bersantai di pantai, kamu bisa coba ke pantai Pink. Di sana kamu akan melihat pantai yang berbeda dari pantai lainnya. Pasalnya, pasir di pantai tersebut berwarna pink atau merah jambu.

Gugusan pulau yang indah

Alasan lain kenapa kamu harus ke Labuan Bajo karena destinasi itu memliki pulau-pulau yang eksotis. Pertama adalah Pulau Padar. Lokasi ini menjadi primadona bagi siapapun yang datang ke Labuan Bajo. Perbukitan yang dikelilingi laut biru yang sangat cantik ini biasanya dijadikan lokasi untuk menikmati matahari terbit oleh banyak wisatawan.

Selain itu, ada pulau Rinca. Ini menjadi salah satu pulau paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pasalnya, pulau itu merupakan habiitat dari dari hewan Komodo. Jadi belum lengkap rasanya menikmati wisata Labuan Bajo kalau belum melihat komodo secara langsung. Di Pulau Rinca kamu bisa merasakan pengalaman bertemu komodo dan melihatnya dari dekat.

Selain kedua pulau itu, Labuan Bajo juga memiliki pulau lainnya. Mulai dari Pulau Kanawa dan Pulau Kelor.

Wisata budaya

Ini menjadikan kelengkapan jika kamu bepergian ke Labuan Bajo. Usai menikmati keindahan laut serta topografi pulau-pulaunya, kamu bisa mengunjungi wisata budaya di sana. bernama Desa Wase Rebo, destinasi itu memiliki budaya lokal yang unik. Hal itu bisa dilihat dari rumah warga desa yang berbentuk segitiga.

Selain kebudayaan lokal, kamu juga mengunjungi sebuah gua yang indah. Coba kamu datang saja ke Goa Rangko atau yang sering disebut Goa Buaya. Uniknya, di dalam gua itu terdapat kolam air asin yang bisa digunakan untuk berenang.

Nah, bagaimana seru kan ke Labuan Bajo.

 

Sumber : liputan6.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.