Di Sulsel Ada Pantai Serasa di Bali

0
416
(foto google)

TNews, WISATA – Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), atau yang biasa juga disebut Bumi Arung Palakka menyimpan berbagai destinasi wisata favorit yang patut dikunjungi. Mulai dari wisata alam hutan pinus hingga pantai yang membuat pengunjung serasa di Pulau Dewata, Bali.

Pemerintah Kabupaten Bone hingga kini masih terus mengembangkan berbagai destinasi wisata lainnya. Masih ada banyak potensi wisata yang bisa digali di daerah kelahiran Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla (JK).

Dinas Pariwisata Bone juga terus membantu desa-desa melakukan promosi untuk pengembangan wisatanya masing-masing.

Di Kota Watampone, ada sejumlah spot favorit seperti tugu JK, Masjid Songkok Recca hingga Taman Arung Palakka. Namun masih banyak destinasi favorit lain yang bisa jadi pilihan anda.

Berikut 3 destinasi wisata favorit Bumi Arung Palakka:

  1. Tanjung Palette

Liburan ke daerah Bone tak sempurna rasanya jika tak berkunjung ke Tanjung Palette. Spot wisata ini menawarkan pemandangan laut lepas Teluk Bone.

Pepohonan yang rindang dan angin sepoi-sepoi menambah suasana menjadi adem. Pilihan yang pas buat anda yang ingin bersantai menikmati liburan.

Tanjung Palette ini berlokasi di Kelurahan Palette, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Untuk menuju ke sana, wisatawan harus menempuh jarak 12 kilometer dari pusat Kota Watampone.

Wisata di tempat ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti water boom, tempat bersantai, vila dan begitu juga kafe.

  1. Hutan Pinus Bulu Tanah

Bila melintas ke wilayah Bone bagian barat, hutan Pinus Bulu Tanah dapat menjadi tempat favorit. Lokasinya sangat cocok bagi untuk komunitas motor, kelompok pecinta alam, acara-acara outdoor kampus, termasuk untuk liburan keluarga.

Hutan Pinus Bulu Tanah terletak di Dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone. Jika bertolak dari pusat Kota Watampone, kamu dapat menempuh jarak sekitar 70 kilometer.

Hutan Pinus Bulu Tanah memiliki luas sekira 25 hektar. Pohon pinus tumbuh subur sejauh mata memandang.

Spot ini cocok bagi anda yang sekadar ingin camping atau kemah bersama teman, keluarga karena tak jauh dari pusat kota Watampone.

  1. Pantai Togeo

Jika kamu sedang mencari suasana berbeda, wisata pantai pasir Togeo Beach di Kecamatan Tonra, Bone tentu bisa jadi alternatif. Pemandangan di lokasi begitu memanjakan mata.

Bagi Anda yang pernah menyusuri pantai di Pulau Dewata Bali, sensasi di Pantai Togeo tak akan kalah rasanya.

Jika berkunjung ke sini, anda bakal dimanjakan dengan keindahan hamparan laut biru yang jernih, pasir pantai yang halus dan rindangnya deretan pohon kelapa.

Di tempat ini juga terdapat bangunan berupa rumah mini yang estetik dan tenda kekinian warna-warni untuk spot berfoto. Saat malam hari, Pantai Togeo ini makin eksotis dengan kerlip lampu warna warni.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.