Grand Kamala Lagoon, Kawasan Sport Friendly

0
2
(foto google)

TNews, WISATA – Travelers punya hobi olahraga sepeda atau jogging, tetapi bingung mencari spot terbuka yang sport friendly di Bekasi? Grand Kamala Lagoon bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu.

Kawasan Grand Kamala Lagoon berada di Jl. KH Noer Ali Jalan Raya Kalimalang, Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Grand Kamala Lagoon merupakan salah satu kawasan modern di Bekasi, terdapat apartemen dan pusat perbelanjaan, serta memiliki area terbuka untuk umum yang pas buat pecinta olahraga.

Area terbuka ini ramai pengunjung setiap hari, apalagi ketika weekend di pagi dan sore hari. Masyarakat sengaja berkunjung ke area ini untuk tujuan berolahraga. Banyak komunitas sepeda yang menjadikan Kamala Lagoon ini sebagai titik kumpul maupun garis finis.

Salah satu komunitas sepeda yang memilih Kamala Lagoon sebagai trek favorit adalah Sweet Gowes Lagoon. Ketua komunitas tersebut, Cahya (56), bilang mereka rutin berolahraga di kawasan ini setiap pagi. Khusus weekend mereka menjadikan Kamala Lagoon sebagai mepo (meeting point) dan menuju kawasan lain untuk long ride.

Cahya menyebut kawasan ini relatif aman untuk pegowes. Mereka sudah lima tahun ini rutin bersepeda di sana.

“Di sini safety ya buat bersepeda, jauh dari bus, kendaraan (yang melaju) kencang. Sudah 5 tahun, rutin bersepeda ke sini. Kami rumahnya jauh-jauh, ketemu di sini lalu membuat komunitas,” kata Cahya.

Cahya juga merekomendasikan tempat ini kepada para bikers di luar komunitasnya.

Selain pesepeda, Nabil (15) dan Krisna (16) juga rutin berolahraga di Kamala Lagoon. Boleh dibilang, mereka berdua dan satu anggota lain lari setiap sore di tempat itu.

Alasan mereka memilih tempat ini adalah tempatnya yang nyaman dan lokasinya dekat dari rumah. Menurut mereka berlari di area ini juga cukup aman, terhindar dari kendaraan besar.

“Udah sering, hampir setiap hari, setiap sore lari di sini. Suasananya enak aja sih, deket juga dari rumah, udah gitu aman enggak banyak mobil gede,” kata Nabil.

Pengunjung lainnya terlihat cukup menikmati suasana di tempat ini. Banyak anak-anak yang mengendarai scooter keliling jalanan, keluarga yang bermain badminton, kelompok ibu-ibu yang sedang jalan santai, dan ada yang hanya sekedar duduk-duduk di bawah rimbun pohon.

Oh iya, area ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Selain berolahraga di area outdoor, travelers yang ingin belanja juga bisa mampir ke Lagoon Avenue, pusat perbelanjaan yang masih berada di dalam kawasan Grand Kamala Lagoon.

Sudah luas, gratis, bisa mampir ke mall juga. Menarik banget kan, Travelers?

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.