Hii.. Ratusan Tarantula dari Kolombia Mau Dibawa ke Jerman, Untung Ketahuan!

0
128
ilustrasi

TNews, WISATA – Ratusan ekor tarantula, kalajengking, dan kecoa hendak diselundupkan dari Kolombia ke Jerman. Beruntung petugas dengan sigap menggagalkan usaha itu.

Total ada 309 buah spesimen yang diamankan oleh petugas Bea Cukai Kolombia. Barang bukti itu diamankan dari aksi penggerebekan petugas yang dilakukan di bandara El Dorado yang berada di Bogota, ibu kota Kolombia.

Sabtu (18/12/2021), Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup Kolombia, Carolina Urrutia mengatakan ratusan satwa eksotis itu berada dalam satu kargo yang dibawa oleh dua orang warga negara Jerman.

Dua orang itu mengklaim membawa ratusan ekor tarantula dan serangga lainnya ke Jerman untuk tujuan akademis. Namun petugas tidak lantas percaya dengan alasan tersebut.

Para ahli dari Kementerian Lingkungan Hidup Kolombia saat ini tengah memeriksa ratusan ekor hewan tersebut. Mereka akan menentukan apakah hewan itu akan dilepaskan di alam bebas atau direlokasi ke wilayah lain.

Aksi penyelundupan hewan ini bukan kali pertama terjadi di Kolombia, melainkan yang kedua dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, otoritas berwenang juga mengamankan satwa ilegal yang hendak diekspor ke luar Bogota.

Pada bulan September tepatnya, ada 3493 buah sirip hiu dan 117 kilogram gelembung renang ikan disita dan diamankan petugas. Barang-barang selundupan itu disimpan dalam 10 kotak yang akan dikirimkan ke Hong Kong.

 

Selama tahun 2021, total ada lebih dari 11.000 spesimen hewan yang diamankan petugas di Kolombia. Dari jumlah itu, 7058 di antaranya adalah hewan hidup, 159 sudah mati dan sisanya adalah benda-benda seperti kulit hingga cangkang hewan.

 

Sumber : detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.