Ini 3 Destinasi Wisata Bengkulu Tengah, Bisa Jadi Ide Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

0
28
Danau Gedang (Foto: Youtube)

TNews, WISATA – Bengkulu Tengah (Benteng) juga memiliki seabrek destinasi wisata yang sayang dilewatkan. Mulai dari wisata pantai, hingga objek wisata di kawasan sejuk perbukitan dapat dinikmati di sini.

Apa saja?

1. Desa Penembang

Desa Penembang memiliki berbagai keindahan alam dan budaya seperti air terjun Cu’up Pesuk yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter, pemandian umum alami, keindahan bukit Resam, kebun durian, tempat tumbuhnya Bunga Rafflesia, area untuk outbond, resort dan tempat kuliner.

Wisatawan yang mengunjungi air terjun Cu’up Pesuk dapat menikmati dingin dan jernihnya air di sekitar lokasi sambil berendam.

Pengunjung yang ingin berenang sambil menikmati alam, dapat naik ke bagian atas air terjun.

2. Bukit Kandis

Terletak di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, Bukit Kandis menjadi wisata favorit untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Kamu hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp5.000. Letaknya kurang lebih 28 kilometer dari pusat Kota Bengkulu dan 650 meter dari persimpangan Jalan Desa Durian Demang.

Untuk mencapai puncak Bukit Kandis, kamu harus mendaki dengan medan cukup terjal. Namun, rasa lelah akan terbayar ketika sampai di puncak bukit

3. Danau Gedang

Danau Gedang ini berada di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Akses untuk menuju ke lokasi ini juga tidak terlalu sulit.

Kawasan wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 25 km dari pusat Kota Bengkulu. Selain keindahan ada tradisi unik yang dilakukan di danau ini.

Tradisi tersebut sering disebut dengan Tradisi Danau Terbelah atau Danau Patah dan tradisi tersebut akan dilakukan oleh para penduduk asli dengan menggunakan alat-alat tradisional.

Sumber: Wisataindah.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.