Ini 5 Air Terjun Yang Sering Di kunjungi di Lombok

0
11
Air Terjun Gangga (foto : google)

TNews, WISATA – ‘Surga dunia’ mungkin julukan ini cocok untuk disematkan pada Pulau Lombok karena keindahan alamnya. Pulau ini tak hanya terkenal karena Gunung Rinjani, dan pantai Senggiginya, tetapi masih banyak tempat wisata menarik yang bisa dieksplor dari pulau ini, salah satunya adalah air terjun. Berikut adalah rangkuman 5 air terjun di Lombok yang menantimu di musim liburan kali ini.

  1. Air Terjun Otak Kokoq

Air Terjun Otak Kokoq terletak di Desa Montong Batok, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur atau kurang lebih 50 km dari kota Mataram. Di sini para traveler akan disuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan indah.

Air terjun Otak Kokoq memiliki ketinggian sekitar 5 meter dan konon katanya, air dari akar pohon Banjur ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Masyarakat setempat percaya jika buih air yang menyentuh badan berubah warna menjadi putih, hal itu menandakan bahwa badan kita terkena penyakit.

  1. Air Terjun Burung Walet

Air Terjun Burung Walet terletak tersembunyi di balik gua yang berada di Desa Tete Batu. Gua ini cukup lebar dan gelap, sehingga kamu harus berhati-hati ketika menjelajahinya. Selain itu, terdapat anak tangga menurun yang menuju sungai. Air yang mengalir ke bawah ini selanjutnya membentuk kolam.

  1. Air Terjun Gangga

Air terjun terselubung selanjutnya adalah Air Terjun Gangga. Terletak di antara Desa Gangga dan Kerta Raharja di Lombok Utara, tempat wisata ini terbentuk dari tiga buah air terjun. Dari Tanjung Pusat kamu hanya perlu ke timur ke arah Desa Gondang. Kemudian, di sebelah kanan akan terlihat penunjuk arah di pertigaan jalan. Selanjutnya, kamu hanya perlu menempuh 7 km untuk bisa sampai di Air Terjun Gangga.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian 45 meter. Agar dapat mencapai tempat ini kamu harus melewati hutan lebat dengan pohon-pohon besar. Konon katanya, mandi di bawah air terjun ini bisa membuatmu awet muda. Tertarik untuk mencobanya?

  1. Air Terjun Benang Kelambu

Benang Kelambu adalah air terjun yang terbentuk dari 6 air terjun yang airnya merembes di antara pepohonan. Sehingga air terjun ini akan membentuk tirai air yang mengalir. Air terjun ini 1 lokasi dengan Air Terjun Benang Stokel yang hanya berjarak 1 km. Sehingga, ketika mengunjungi Air Terjun Benang Kelambu, pastikan juga untuk datang ke Air Terjun Benang Stokel, ya!

 

Sumber : suara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.