Ini 7 Destinasi Wisata di Selandia Baru yang Buat BTS Terkagum

0
53

TNews, WISATA – Dua kota di Selandia Baru, Auckland dan Wellington, masuk dalam daftar Kota Paling Layak Huni di Dunia 2021 versi The Economist. Dalam keterangan resminya, kota-kota di Selandia Baru itu disebut mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi warganya selama pandemi virus Corona melanda dunia, di mana banyak negara yang terkapar akibat ketidakpastian soal aturan dan fasilitas kesehatan. Jauh sebelum daftar bergengsi ini dirilis, Selandia Baru telah lama naik daun di kalangan wisatawan, karena wisata alamnya yang beragam serta kondisinya yang masih asri.

Wisatawan yang datang ke Selandia Baru biasanya berkeliling menggunakan mobil karavan, sehingga mereka bisa menepi di pinggir danau, bukit, hutan, atau gunung untuk menikmati lukisan Tuhan. BTS juga menjadi salah satu wisatawan mancanegara yang amat mengagumi alam Selandia Baru, seperti yang terdokumentasikan dalam tayangan Bon Voyage 4 yang dirilis pada tahun 2019. Suga, Jin, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook tak hentinya berdecak kagum melihat pesona Selandia Baru.

Beberapa dari mereka bahkan berkelakar untuk kembali datang di luar jadwal syuting hingga menjalani hidup hari tua di negara ini. BTS – yang kemarin merilis BTS Meal dan menggegerkan Indonesia, seakan mengajak ARMY pelesir di Selandia Baru melalui tayangan seru ini. Bagi yang belum sempat menontonnya, berikut rangkuman tempat-tempat yang didatangi BTS selama Bon Voyage 4 di Selandia Baru:

  1. Porters Alpine Lodge

Penginapan ini berjarak satu jam berkendara dari kota Christchurch. Biasanya, wisatawan yang bermalam di sini akan menjajal olahraga ski. Seperti yang terlihat dalam tayangan Bon Voyage 4, tempat penginapan ini sarat dengan arsitektur kayu yang membuat suasananya sangat rumahan. Para member BTS mengaku sangat senang bermalam di sini, karena mengingatkan mereka pada tur wisata saat sekolah dulu. Di pagi hari, BTS melakukan trekking singkat ke bukit berpuncak es yang berada di sebelah tempat penginapannya. Walau kompak mengaku lelah, mereka terpana dengan keindahan pelosok Selandia Baru yang dilihatnya dari ketinggian.

  1. Danau Tekapo dan Gunung John

Menatap matahari terbenam yang dilanjutkan dengan memandang bintang di langit malam ikut menjadi sesi wisata BTS dalam Bon Voyage 4. Danau Tekapo dan Gunung John menjadi lokasinya. Wisatawan bisa bergabung dengan wisata yang dipandu Dark Sky Project agar lebih menikmati momen indah di langit sana. Selain Danau Tekapo, BTS juga sempat mampir ke beberapa danau yang dilalui mereka sepanjang perjalanan di Selandia Baru, seperti Danau Lyndon dan Danau Pukaki.

  1. Gunung Cook

Di hari berikutnya, BTS melakukan trekking sepanjang rute Hooker Valley di Gunung Cook. Di sini mereka tak habis-habisnya mengagumi keindahan alamnya. Padang rumput kering, sungai di bawah jembatan gantung, hingga padang salju. Perjalanan trekking di sini bisa ditempuh sekitar tiga jam (jika tidak banyak berhenti atau berfoto). Medan berjalan kakinya juga sudah dibuat senyaman mungkin, sehingga wisatawan segala usia bisa dengan santai melangkah.

  1. Omarama

Selama Bon Voyage 4, BTS melakukan perjalanan dengan dua kendaraan, mobil karavan dan mobil pribadi. Dua tim terbagi dalam mobil tersebut. Sepanjang perjalanan tentulah suasana amat mengocok perut. Bermalam di tenda dan mobil karavan tentu saja menjadi kegiatan wisata mereka selama di sana. Mengutip Fly Honey Stars, tidak diketahui di mana lokasi mereka berkemah, kemungkinan merupakan lokasi khusus yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Setelah bermalam di tenda, pagi harinya mereka menuju Omarama untuk berendam air panas. Di dalam satu tong kayu besar, ketujuh bujang tersebut asyik membasuh tubuh dan rileksasi, tidak lupa bercanda dan melahap sarapan.

  1. Nevis Highwire

Efek rileksasi di kolam air panas nampaknya hanya bertahan sebentar, karena wajah-wajah mereka kemudian menjadi tegang setelah digiring menuju atraksi wisata ketinggian di Nevis Highwire. Sayangnya, Jimin dan Suga tidak naik wahana penantang adrenaline ini. Sebaliknya, Jungkook membuktikan keberaniannya dengan cara yang sangat keren.

  1. Glacier Southern Lakes Helicopters

Hari ke-lima BTS di Selandia Baru kembali diisi dengan kegiatan menyambangi padang salju. Bukan dengan trekking, kali ini mereka diantar menggunakan helikopter. Sesampainya di sana, pemandangannya sangatlah indah. Mereka seakan memiliki gunung es itu sendiri, karena ketiadaan wisatawan yang lain. Momen tersebut dimanfaatkan mereka untuk berfoto, main lempar salju, membuat boneka salju, sampai mengukir nama ARMY di atas salju.

  1. Skyline Queenstown

Hari ke-enam BTS dalam Bon Voyage 4 dimeriahkan dengan naik kereta gantung dan mengendarai mini go-kart dengan medan menuruni bukit. Pemandangannya sangatlah indah. Yang kocak, BTS sempat salah jalur, sehingga kendaraan mereka melambat. Setelah menemukan jalur yang tepat, kendaraan mereka langsung melintas dengan kencang.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.