Ini Dia 8 Replika Rumah Hobbit di Indonesia

0
836
rumah-hobbit

TNews, NASIONAL – Kalau kamu pernah menyaksikan franchise The Lord of The Rings dan The Hobbit, pemukiman kaum Hobbit alias Hobbiton munkin sudah tak asing lagi bagimu. Rumah-rumah mungil nan lucu itu benar-benar dibangun di Matamata, Selandia baru dan selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit traveler. Pasalnya Hobbiton memang benar-benar Instagramable.

Kamu yang kepingin eksis di jejaring sosial dengan foto berlatar rumah Hobbit juga bisa mewujudkannya tanpa perlu terbang ke Selandia Baru, kok. Saat ini cukup banyak tempat wisata di tanah air yang menyediakan spot foto berupa replika Hobbiton. Ukurannya jauh lebih kecil memang, tapi tak bakal mengurangi nilai artistik fotomu.

Berikut ini beberapa replika Hobbiton di Indonesia yang bisa kamu kunjungi buat foto-foto cantik.

  1. Rumah Seribu Batu Bantul – Yogyakarta

 Yogyakarta punya Rumah Seribu Batu yang menampilkan desa-desa unik dari negeri dongeng. Letaknya di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Bantul.

Tempat wisata ini tak cuma punya satu rumah Hobbit. Ada banyak rumah mungil yang bisa digunakan untuk latar belakang foto, jadi pengunjung tak perlu antre panjang.

  1. Farm House Lembang – Bandung

Rumah Hobbit yang ada di Farmhouse Lembang juga tak kalah fotogenik. Letaknya di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan. Farmhouse Lembang ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00-21.00 malam. Tak cuma bisa foto berlatar Hobbiton, udara sejuk di sana pasti juga bikin pengunjung betah.

  1. Taman Kelinci – Malang

Kawasan Batu, Malang punya banyak tempat wisata kekinian yang menawarkan berbagai spot foto Instagramable. Salah satunya adalah Taman Kelinci yang berlokasi di Jalan Raya Oro-oro Ombo, Pujon.

Taman Kelinci ini punya rumah Hobbit mungil dengan patung-patung kurcaci di depannya. Selain foto di Hobbiton mini, pengunjung juga bisa main bareng kelinci-kelinci lucu yang dilepas untuk berinteraksi dengan wisatawan.

  1. Batu Flower Garden Coban Rais – Malang

Satu lagi kawasan wisata di Batu, Malang yang juga punya spot wisata Instagramable dan rumah-rumah Hobbit fotogenik di atas bukit. Batu Flower Garden berlokasi di Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Batu. Selain spot foto Instagramable, kamu juga bisa mengunjungi air terjun Coban Rais dengan sedikit trekking.

  1. Kampung Kurcaci – Purbalingga

Rumah Hobbit yang satu ini berada di Kampung Kurcaci yang berlokasi di Serang, Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Desain rumah Hobbit di sini variatif. Selain itu latar hutan pinusnya pasti menjadikan foto lebih cantik lagi.

Kota Blitar pun punya temp

  1. Rabbit Park – Blitar

at wisata yang menyediakan rumah Hobbit sebagai latar foto. Sama seperti Taman Kelinci di Batu, tempat wisata ini juga punya banyak kelinci yang bisa diajak bermain oleh pengunjung. Ada juga Rumah Terbalik, Rumah Pohon, serta Pohon Cinta yang tak kalah fotogenik.

  1. Lembah Sumilir – Karanganyar

Lembah Sumilir di Karanganyar, Jawa Tengah yang berada di pegunungan punya gardu pandang dengan panorama indah dan tentunya rumah Hobbit buat latar foto. Uniknya, rumah Hobbit di sini dibangun dari batang-batang bambu, sehingga nuansa alamnya lebih terasa.

  1. Rumah Hobbit Kopi Dokar – Tulungagung

Rumah Hobbit yang terakhir berlokasi di kawasan Dokar Dreamland, Tulungagung. Tepatnya di Desa Karanganom, Kecamatan Kauman. Selain rumah Hobbit, tempat wisata ini juga punya spot foto tiga dimensi yang tak kalah unik.

Itulah deretan tempat wisata di Indonesia yang menawarkan rumah Hobbit sebagai lokasi foto Instagramable. Mana yang sudah pernah kamu kunjungi?

 

Sumber : Merdeka.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.