Ini Travelernya Para Sultan

0
1
(foto google)

TNews, WISATA – Sebuah pulau indah bernama Montserrat membuka pintunya untuk wisatawan kaya raya. Ada beberapa ketentuan yang harus diikuti turis.

Traveler yang menghasilkan uang lebih dari USD 70 ribu atau sekitar Rp 1 miliar per tahun berkesempatan mengunjungi Pulau Montserrat.

Mengutip Euro News, dalam upaya pencegahan virus Corona, Montserrat membuka perbatasannya pada bulan April tahun ini, tapi hanya untuk wisatawan terkaya, yaitu mereka yang mampu membayar biaya masuk dan liburan minimal dua bulan.

Hingga kini, hanya ada 21 orang dari tujuh keluarga yang memenuhi kriteria selektif pemerintah. Pulau kecil yang kira-kira hanya seukuran Barcelona ini hanya memiliki 33 kasus dan satu kematian akibat virus Corona. Sehingga tak terlihat orang-orang yang pakai masker seperti pada umumnya.

Menurut turis yang datang ke Montserrat, pulau ini punya daya tarik yang besar.

“Saya bertanya-tanya apakah ada tempat di dunia yang tidak berurusan dengan kegilaan ini,” kata Bajkor kepada New York Times.

“Tidak ada yang bisa membunuhmu di sini, kecuali gunung berapi,” dia menambahkan.

Gunung berapi Soufriere Hills pun terakhir meletus pada tahun 1995. Sistem peringatan harian terus memantau aktivitasnya.

Turis yang sudah maupun belum divaksin harus dikarantina selama dua minggu setelah datang. Mereka juga harus mengikuti tes COVID-19.

Menurut juru bicara Kantor Divisi Pariwisata Premier, kurang seperempat dari 5.000 penduduk sudah divaksinasi. Minggu ini, ada lima kasus yang dilaporkan di pulau ini dan semuanya dikarantina.

Pemilik toko selam, Andrew Myers bertanya, mengapa hanya orang-orang berpenghasilan lebih dari USD 70 ribu yang diundang? Dengan harga yang lebih rendah tentu akan banyak turis yang tertarik.

Sementara itu, warga Montserrat lainnya menyesalkan penghentian layanan feri. Sehingga anggota keluarga dari pulau terdekat tidak dapat berkunjung.

Aturan berubah per Oktober

Namun, per Oktober ini aturan ketat untuk masuk ke pulau Montserrat telah berubah. Semua turis yang sudah divaksinasi bisa datang.

Menurut CNN, tak ada lagi gaji minimum yang diperlukan. Namun wisatawan wajib karantina selama lima hari dan mengikuti tes PCR pada hari keempat. Selain itu, ketentuan masa tinggal minimum juga telah diturunkan.

Tertarik untuk ke Pulau Montserrat?

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.