Kebun Gowa, Destinasi Wisata Yang Asyik Untuk Keluarga

0
402
ilustrasi

TNews, WISATA – Wisata Kebun Gowa merupakan taman rekreasi yang mengusung konsep perkebunan. Selain memiliki wahana yang bisa dinikmati bersama teman, keluarga, sahabat, serta keluarga terdekat, Wisata Kebun Gowa juga menyajikan aneka edukasi mengenai tanaman hias dan buah kepada pengunjung.

Wisata Kebun Gowa beralamat lengkap di Jalan Malino, Bontomanai, Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan. Bisa dikatan, wisata Kebun Gowa ini merupakan tempat rekreasi murah meriah. Untuk menikmati wahana wisata yang ada di tempat ini, pengunjung tidak perlu merogoh saku terlalu dalam.

Lantas apa saja sih aktivitas wisata yang bisa dilakukan di tempat ini? Serta berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan? Dan fasilitas apa saja yang tersedia? Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana SuaraBali.id rangkum dari berbagai sumber.

Apabila ingin berkunjung ke tempat ini, pengunjung harus mengikuti jam jam buka atau operasionalnya, yaitu mulai dari jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB pada setiap harinya. Namun, tempat ini akan padat pengunjung pada akhir pekan dan hari libur.

Aktivitas wisata pertama yang bisa dilakukan di tempat ini adalah berkeliling kebun menggunakan ATV.  Dengan hanya membayar sewa ATV sekitar Rp50 ribu, pengunjung bisa berkeliling kebun dengan menikmati keindahan tumbuhan buah-buahan dan tanaman hias.

Selain itu, aktivitas kedua yang bisa dilakukan di tempat ini adalah merasakan kesegaran air dengan berenang di kolam yang berada di lokasi kebun ini.

Kolam renang yang ada di tempat ini berukuran 10 x 25 cm dengan kedalaman 160 cm untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak tempat ini juga menyediakan kolam renang dengan kedalaman yang lebih dangkal.

Ketiga, pengunjung bisa menikmati wahana permainan seperti permainan koin, kereta, hingga boom boom car. Kesemua permainan ini dikhususkan untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Aktivitas wisata selanjutnya atau keempat yang bisa dilakukan di tempat ini adalah merasakan sensasi strike di kolam pemancingan yang tersedia di tempat ini.

Apabila tidak membawa perlengkapan pancing, tempat ini sudah menyediakan semua keperluan untuk memancing tersebut. Namun, apabila ikan hasil pancingan dibawa pulang, maka pengunjung diharuskan membayar biaya mulai Rp20 hingga Rp40 ribu per kilonya.

Aktivitas wisata terakhir yang bisa dilakukan atau kelima adalah melakukan sesi pemotretan dengan latar belakang tumbuhan buah-buahan serta tanaman hias yang ada di dalam kebun. Karena tidak usah diragukan lagu, beberapa spot di tempat ini sangat instagramable sekali.

Untuk informasi, harga tiket masuk Wisata Kebun Gowa ini adalah sebesar Rp15 ribu pada hari Senin hingga Jumat. Sementara pada hari Sabtu hingga Minggu serta hari raya makan tiket masuk tempat ini naik menjadi Rp25 ribu.

Sebagai tempat wisata populer, Wisata Kebun Gowa ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap. Diantaranya, tempat ibadah, aula, kamar mandi, tempat parkir yang luas, gazebo, warung makan, taman bermain, dan penginapan.

Apabila pengunjung ingin bermalam di tempat ini, harga sehari untuk satu kamar adalah Rp500 ribu. Namun, apabila menyewa untuk setengah hari, misal dari pagi hingga sore maka harganya pun lebih murah yaitu Rp250 ribu.

Demikianlah ulasan mengenai Wisata Kebun Gowa yang berlokasi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mulai dari informasi jam buka atau operasional, aktivitas wisata yang bisa dilakukan, harga tiket, hingga fasilitas yang tersedia di tempat ini.

 

Sumber : suara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.