Keindahan 3 Tempat Wisata di Bogor Serasa Liburan ke China

0
241
Lawang Suryakencana memang biasa disebut China Town-nya Kota Bogor (Foto: Sindonews)

TNews, WISATA – Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, tempat wisata di Bogor ini serasa sedang berada di luar negeri, khususnya di negeri tirai bambu.

Beberapa tempat wisata di Bogor ini bisa buat Anda merasakan suasana liburan ala negeri China.

Pasalnya, tempat wisata di Bogor ini memang mengusung konsep China Town yang membuat pengunjung merasa sedang pergi ke sana.

Tak perlu mengocek ongkos mahal-mahal untuk melihat bangunan berwarna merah khas China, kamu tinggal berkunjung ke tempat wisata di Bogor ini saja.

Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor maupun Jakarta dan aksesnya pun mudah dilalui motor atau mobil.

Berikut ini rekomendasikan tempat wisata di Bogor ala negeri China yang bisa jadi tujuan berlibur Anda bersama keluarga:

1. Lawang Suryakencana

Berlokasi di Bogor Tengah, Lawang Suryakencana memang biasa disebut China Town-nya Kota Bogor, karena kawasan ini sudah cukup populer dikalangan masyarakat.

Tempatnya yang unik karena menghadirkan nuansa akulturasi budaya Tionghoa dan budaya lokal membuat para wisatawan tak bosan untuk singgah ke tempat ini.

Datang ke Lawang Suryakencana tak lengkap rasanya jika tidak menyicipi kuliner disepanjang jalannya.

Di kawasan Lawang Suryakencana ada banyak pilihan makanan mulai dari laksa, siomay, toge goreng, pangsit, hingga soto mie Bogor yang cocok untuk mengisi perut kosong.

Tapi sebelum jajan di sini, wajib ditelaah dulu ya, sebab di kawasan ini tak sedikit kedai yang menyajikan menu non halal.

Tak hanya kulinernya yang menggiurkan lidah, di sini pun banyak spot foto yang kece dan Instagramable.

Ketika masuk ke kawasan ini, terdapat banyak tempat menarik yang bisa kamu abadikan karena nuansa dan arsitekturnya bertema pecinan klasik mirip dengan klenteng atau vihara.

2. Chevilly Resort and Camp

Chevilly Resort and Camp adalah tempat menginap yang berlokasi di Jalan Raya Veteran III Banjasari, RT.001/RW.004, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Di Chevilly Resort and Camp Bogor ini menawarkan banyak hal yang memanjakan pengunjung.

Pengunjung yang datang dimanjakan dengan tampilan penginapan yang unik, glamping maupun villa, fasilitas kolam renang, hingga tamannya yang menarik.

Letaknya yang berada diketinggian membuat suasana alam di tempat ini sangat nyaman, apalagi ditambah dengan udaranya yang sejuk membuat kamu betah singgah berlama-lama.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas asik seperti kolam renang dengan air yang menyegarkan.

Uniknya, terdapat spot foto yang unik karena berbentuk lawang dengan ciri khas bangunan seperti di China.

Suasana di negeri tirai bambu itu juga semakin terasa dengan adanya jembatan dan bangunan tinggi khas China.

3. Kampung China Cibubur

Bergeser sedikit ke Kabupaten, tepatnya di Gunungputri, Anda akan menemukan Kampung Cina yang tepatnya berada di Jl. Boulevard Kota Wisata Cibubur, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, obyek wisata yang satu ini mengusung konsep budaya etnis China.

Dari bagian depan, pengunjung akan disambut dengan bangunan megah bertuliskan “Gerbang Kemakmuran” yang berbentuk setengah lingkaran dengan patung prajurit besar di sisi kanan dan kirinya.

Gerbang Kemakmuran ini dipercaya dapat membawa kemakmuran bagi para pengunjungnya, maka tak heran jika banyak pengunjung yang berfoto tepat di depan gerbang.

Di sini juga Anda dapat menemukan kios-kios yang menjual aneka produk, seperti makanan, hiasan rumah, kerajinan tangan, topi, lampion, dan produk khas China lainnya.

Bagi Anda yang ingin ke sini, Kampung China Cibubur buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Sumber: Tribunbogor.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.