Keindahan 5 Taman Cantik di Manado

0
202
Ilustrasi Taman Nasional Bunaken

TNews, WISATA – Berkunjung ke taman menjadi salah satu kegiatan yang banyak dipilih saat ingin bersantai. Terdapat banyak sekali taman yang berada di wilayah Manado yang dapat dijadikan tempat menarik untuk berlibur. Salah satu yang paling terkenal adalah Taman Nasional Bunaken.

Selain taman tersebut, terdapat beberapa taman lainnya yang tak kalah memukau. Jadi, jika ingin mengetahui lebih dalam tentang taman-taman yang terdapat di Manado, berikut informasinya.

  1. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken menjadi tempat yang sempurna bagi mereka yang mencintai keindahan bawah laut atau pecinta pantai. Taman ini mempunyai pesona biota laut yang akan seketika buat jatuh cinta. Terdapat kurang lebih 58 jenis terumbu karang dan 90 spesies ikan yang menjadikan tempat ini sebagai habitatnya.

Karena keanekaragaman biota laut yang begitu mengagumkan tersebut, membuat taman nasional ini memperoleh gelar sebagai warisan dunia dari UNESCO. Salah satu spesies langkah yang bisa dikunjungi di tempat ini adalah Penyu Sisik Hawksbill. Selain itu, terdapat sekitar 20 spot diving yang dapat menjadi tempat ideal para penyelam untuk mengeksplor keindahan taman ini.

  1. Gardenia Country Inn

Bagi yang ingin melakukan kegiatan berpiknik bersama keluarga atau teman, maka Gardenia Country Inn bisa menjadi tempat yang menyenangkan. Taman ini luas dengan hiasan aneka jenis bunga yang akan menyenangkan suasana hati. Bunga-bunga ini mempunyai beragam ukuran dan warna.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan pemandangan tersebut untuk mengabadikan momen untuk berfoto. Selain itu, terdapat pemandangan gunung yang dapat menjadi background yang menarik.

  1. Taman Kesatuan Bangsa

Taman Kesatuan Bangsa menjadi salah satu taman yang paling banyak dikunjungi di Manado. Beberapa alasannya karena taman ini mempunyai pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Selain itu, banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan, seperti piknik, olahraga, bersantai, hingga jalan-jalan.

Taman dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai, seperti taman bermain, monumen, dan teater terbuka. Terdapat banyak pohon yang rindang, sehingga dapat meredam cuaca panas yang menyengat.

  1. Rumah Alam Adventure Park

Rumah Alam Adventure Park menjadi salah satu lokasi yang paling difavoritkan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Destinasi wisata ini akan memberikan sensasi berpetualang di alam bebas dengan udara sejuk yang menenangkan.

Terdapat beberapa bangunan yang dapat dijadikan tempat bersantai sambil menikmati suasana alam yang indah. Selain itu, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama perbukitan, gunung, dan lembah.

  1. Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak mempunyai panorama alam yang begitu mengesankan. Keindahan taman ini juga tak kalah menawan dengan Taman Laut Bunaken. Yang membuatnya makin menarik, taman ini mempunyai kekayaan alam bawah laut, sehingga menjadi lokasi yang ideal untuk snorkeling atau scuba diving.

Terdapat lebih dari 20 spot khusus yang bisa dijelajahi seperti Taman Karang, Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra dan lain-lain. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan keindahan hamparan pasir putih dan laut biru yang mengesankan.

Duh, semuanya tampak segar dan bikin tenang, ya? Yuk, mulai menabung agar dapat berlibur ke taman-taman indah di Manado. Selamat jalan-jalan!

 

Sumber : idntimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.