Keindahan Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon

0
2440

TNews, WISATA – Siapa yang nggak suka dengan indahnya pemandangan alam, apalagi dari atas bukit. Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon menjadi salah satu icon Manado yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kamu bakalan merasa bak di negeri atas awan karena hamparan bukit, pegunungan, danau hingga lautan nampak jelas dari sini. Dijamin bakalan seru banget loh di sini.

Cara Menuju ke Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon

Jangan berpikir jalan menuju ke wisata ini terjal dan curam, karena faktanya sebaliknya ya guys. Meski masih terbilang baru, akses jalannya sudah memadai. Lokasi taman wisata puncak ini ada di Jl. Tintingon, Kumelembuay, Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara dengan jarak tempuh 90 an menit dari pusat kota Manado. Adapun jam operasional setiap harinya dimulai pukul 08.00 pagi-06.00 sore.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon

Tidak ada waktu khusus ya guys untuk datang ke taman wisata ini. Hanya saja, kalau Kamu ingin mendapatkan spot dan pemandangan terbaik, usahakan datang ke sana saat musim kemarau. Karena jika musim hujan, pasti bakalan mendung dan berkabut. Sehingga, yang nampak hanya kabutnya. Sayang dong jika Kamu nggak bisa foto-foto hits di sini.

Objek Menarik dari Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon

Tenang saya guys, di Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon ini Kamu tidak hanya akan mendapati pegunungan, ada banyak sisi menarik yang bisa dijadikan objek. Khususnya bagi Kamu yang hobi fotografi. Dijamin nggak akan nyesel deh menghabiskan waktu di sini. Mau tau objek apa saja yang ada di dalamnya? Simak uraian berikut ya.

  1. Menikmati Suasana Puncak Bak Berada di Puncak Bogor

Kamu pasti sudah nggak asing lagi kan dengan yang namanya Puncak Bogor. Bagi masyarakat Sulawesi, tidak perlu jauh-jauh ke Bogor karena di taman wisata Tetetana Kumelembuai ini Kamu sudah bisa merasakan sensasi berada di puncak. Jika di Puncak Bogor membentang kesegaran daun tehnya, di wisata ini membentang tanaman kol nan rapi.

  1. Menyaksikan Indahnya Gunung Klabat dan Kaki Dian Minut

Wisata ini sangat pas untuk Kamu yang tinggal di kawasan perkotaan. Karena suasana pegunungannya masih sangat terasa dan alami. Dimana pepohonan, pegunungan hingga danau bisa langsung dirasakan di sini. Jarang-jarang lo guys ada puncak yang menawarkan pemandangan sebegitu lengkapnya.

  1. Taman Bunga yang Cantik

Siapa sangka di Taman Wisata Puncak Tetetana ada taman bunga yang sangat indah. Pastinya sangat pas untuk berfoto ria. Bahkan, kalau proses ambil gambarnya bagus, Kamu bakalan merasa seperti sedang berada di luar negeri. Apalagi terdapat aneka jenis bunga yang warna warni. Asalkan berkunjung saat berbunga, pasti Kamu bisa menemukan bunga guys.

  1. Melihat Indahnya Sunset dan Siluet Terbaik

Hal yang nggak boleh Kamu lewatkan saat berkunjung ke wisata satu ini adalah menunggu saat sore tiba. Dimana saat matahari terbenam dengan sangat indahnya. Moment inilah yang banyak ditunggu kalangan anak muda yang bermain di tempat ini. Momen ini dijamin mantul buat Kamu yang sedang kencan dengan pasangan.

Harga Tiket Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon

Untuk harga tiket masuk Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon sebesar Rp 10.000 per orangnya. Tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Dengan membeli tiket masuk tersebut kamu bisa menikmati pemandangan serta indahnya taman bunga.

Taman Wisata Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon pastinya menarik kan guys. So, jangan lupa mampir dan sempatkan waktumu untuk menikmati indahnya alam Manado dari puncak tertinggi.

 

Sumber : travelbos.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.