Menelisik Destinasi Wisata Hutan Kuno Djawatan

0
20
Hutan Kuno Djawatan

TNews, WISATA – Bagi kamu yang berkunjung ke ujung timur pulau Jawa, jangan lupa untuk mampir ke wisata yang satu ini, yaitu Djawatan Benculuk Banyuwangi. Kawasan wisata ini mulai dibangun sejak tahun 1951 sampai 1962. Dulunya Djawatan Benculuk ini merupakan sebuah tempat yang dipergunakan sebagai pengelolaan kereta api yang hanya dioperasikan di dalam kabupaten Banyuwangi saja.

Wisata Benculuk ini menawarkan pemandangan pohon trembesi yang berjejer dengan rapi dan juga menjulang tinggi. Sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat berswafoto yang pastinya instagramable banget. Daya tarik yang utama dari wisata ini karena adanya pohon-pohon trembesi yang telah berumur ratusan tahun. Rasanya seperti masuk ke dunia lain ketika kita berwisata kemari.

Info Tiket Masuk

Destinasi wisata Benculuk ini buka setiap hari pada pukul 07.00 sampai pukul 17.00 WIB. Untuk bisa menikmati wisata d isini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2000 saja tiap orangnya. Sedangkan untuk retribusi parkir kendaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp 5000 saja dan Rp 1000 untuk kendaraan roda dua. Bagaimana, sangat terjangkau kan biaya untuk masuk ke wisata Benculuk ini?

Wisata Benculuk ini memiliki area yang luas, sehingga akan membuat siapa saja akan merasa riang gembira ketika berwisata ke mari. Di sini kamu juga akan disambut dengan udara yang begitu sejuk, sehingga cocok banget ya bagi kamu yang ingin sekali healing dan sejenak melepas penat yang disebabkan rutinitas harianmu yang membosankan.

Fasilitas di Djawatan Benculuk

Tidak hanya menawarkan keindahan panorama alamnya yang memukau, wisata Benculuk ini juga menyediakan beberapa kegiatan yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke mari, seperti bermain ATV, menikmati pemandangan tumbuhan trembesi dari atas rumah pohon, meliat sarang kelelawar dan juga berkeliling hutan dengan menggunakan delman. Untuk bisa menimati sensasi berkeliling hutan dengan menggunakan delman, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 untuk sekali putaran saja.

Destinasi wisata Benculuk ini juga memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, seperti toilet, tempat sampah, musholla sampai kafe pun ada di tempat ini. Di sini juga tersedia tempat-tempat yang menarik untuk berfoto seperti gapura selfie, ayunan, serta kumpulan payung-payung yang dihias secantik mungkin guna memnajakan setiap pengunjung yang datang kemari.

Nah, itulah tadi sekilas ulasan tentang destinasi wisata Djawatan Benculuk yang ada di Kota Banyuwangi, semoga bermanfaat. Dan jika kamu sedang berjalan-jalan di Kota Banyuwangi jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini ya!

 

Sumber : suara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.